Beranda Berita Utama Dishub Gelar Pembahasan Andalalin Tahap II

Dishub Gelar Pembahasan Andalalin Tahap II

369
0
Dishub Gelar Pembahasan Andalalin Tahap II
Suasana kegiatan pembahasan laporan Andalalin Bandara Loloda Mokoagow

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terus melakukan Pembahasan terkait laporan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Bolmong.

Terbukti siang tadi, Rabu (28/11/2018), di Aula Kendy’s Hotel Desa Lalow, Dishub Bolmong kembali menggelar pembahasan ke – 2 bersama tim konsultan dari PT Wima Waya Nusantara terkait Laporan Antara Pekerjaan Jasa Konsultansi penelitian Andalalin Bandara Loloda Mokoagow yang sebelumnya telah di gelar pembahasan laporan pendahuluan Andalalin.

Kepala Dinas Perhubungan Bolmong, Drs Azhari Sugeha dalam sambutanya, menuturkan, dalam regulasi pembahasan dan pembuatan laporan dan kajian andalalin maka diperlu dilakukan pembahasan ini.

“Pembahasan ini sangat penting, apalagi keberadaan bandara ini nantinya akan mempengaruhi arus lalu lintas di jalan masuk yang ada di sekitar Pemkab Bolmong,” ungkap Azhari.

Dia menambahkan, sejumlah ruas jalan yang ada di sekitar daerah Kecamatan Lolak akan ikut berdampak terkait dengan keberadaan bandara tersebut, seperti di jalan trans Sulawesi dan Jalan masuk Pemkab Bolmong.

“Jadi, Andalalin ini harus dibahas dengan cermat dan teliti, segingga bandara ini kelak nantinya tidak akan mempengaruhi dan bahkan mengurangi arus kemacetan di sekitar jalan trans Sulawesi,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Bolmong Ir Yudha Rantung yang mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut berharap, adanya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam proses pembahasan tersebut.

“Keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan, sehingga keberadaan bandara ini bisa berdampak positif bagi seluru masyarakat Bolmong,” jelasnya.

Lanjutnya, penyampaian laporan Antara oleh Tim Konsultan PT Wima Waya Nasantara ini juga dimaksudkan untuk menganalisis besaran dampak lalulintas yang timbul akibat pembangunan bandara baru pada tahap pra, tahap konstrukasi, dan pranasional serta sebagai upaya dalam penanganan dampak yang ditimbulkan terhadap jaringan jalan yang ada, di sekitar bandara.

“Oleh karna itu melalui penyampaian laporan ini, kita sama – sama berharap bisa menghasilkan rumusan dan konsep serta solusi terbaik dalam permasalahan di bidang lalulintas sebagai dampak dari pembangunan bandara ini,” tuturnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Ir Yudha Rantung yang mewakili Bupati, Kepala – Kepala Dinas Terkait, Danramil Lolak, Wakapolsek Lolak, camat Lolak, para Sangadi yang ada di wilayah pembanguna bandara dan masyarakat.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakBesok Bawaslu gelar Rakor dengan Gakkumdu
Artikulli tjetërSekda Kotamobagu Pimpin Upacara Peringatan Hut Korpri ke – 47

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.