Beranda Berita Utama Adnan: Jahe Merah Dilirik Investor Cina

Adnan: Jahe Merah Dilirik Investor Cina

554
1
Jahe Merah Dilirik Investor Cina
Jahe merah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Jahe merah merupakan tanaman obat tradisional yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Selain kaya manfaat, jahe merah memiliki harga yang cukup tinggi.

Tidak heran jika banyak petani atau pengusaha yang ingin mencoba untuk budidaya jahe merah. Permintaan pasar yang besar dan sedikitnya pesaing membuat orang – orang semakin yakin akan bisnis jahe merah ini.

Menurut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, jika Jahe Merah mampu dibudidayakan, akan sangat menghasilkan keuntungan bahkan berpotensi menjadi sebuah centra industri.

“Ada beberapa warga Kotamobagu termasuk saya yang menanam jahe merah di pekarangan rumah. Yah, buat – obat saja karena khasiatnya bagus untuk kesehatan. Apalagi jahe merah ini tumbuh subur di Kotamobagu akan sangat bagus jika dibudidayakan dalam jumlah yang besar,” ujar Adnan Massinae, saat bersua dengan Wartawan di Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Rabu (28/11/2018).

Adnan mengungkapkan jahe merah di Kotamobagu mendapat perhatian dari salah satu investor asal China. Namun, karena budidaya jahe merah masih sangat minim jadi belum mampu untuk mencapai produksi dalam skala besar.

“Kemarin ada kawan saya mengatakan ada orang China yang mencari jahe merah dalam jumlah besar. Dan Kotamobagu sempat dilirik. Tapi karena permintaan mereka harus berton – ton jahe merah, kita tidak bisa memenuhinya karena kekurangan lahan dalam mengembangkan budidaya jahe merah ini,” ungkapnya.

Jika masyarakat bisa memulai untuk menanam dan membudidayakan jahe merah, akan bisa menopang ekonomi masyarakat yang ada di Kotamobagu.

*/kifly koto

Artikulli paraprakPemprov Akan Salurkan Mesin Produksi Minyak Kelapa Kepada Petani
Artikulli tjetërAwal 2019 Akses Jalan Pasar Genggulang Dibangun

1 KOMENTAR

  1. Selamat malam Pak,

    Perkenalkan sya iskandar dari sukabumi jawa barat, barangkali bapak ada kenalan investor untuk menanam jahe merah, untuk lahan ada 10 Ha, mengenai bibit di sukabumi ready pak.

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hub saya di 0857-8178-1035.

    Terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.