Beranda Berita Utama Wakil Wali Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Aksi Pengendalian OPT Tanaman Kopi

Wakil Wali Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Aksi Pengendalian OPT Tanaman Kopi

252
0
Wakil Wali Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Aksi Pengendalian OPT Tanaman Kopi

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Kamis (25/10/2018), menghadiri Aksi Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) Tanaman Kopi, Hama Penggerek Buah Kopi (PBKo), Tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Wakil Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Perkebunan Daerah, atas dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Aksi Gerakan Pengendalian OPT.

“Kegiatan ini sangat baik, khususnya dalam rangka peningkatan komoditas perkebunan yang berkelanjutan, khususnya untuk tanaman kopi yang ada di wilayah Kota Kotamobagu,” ujar Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota juga menghimbau kepada para petani Kopi untuk dapat memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Sulawesi Utara, untuk pengendalian Hama, khususnya Hama Penggerek Buah Kopi.

“Saya harapkan agar para petani kopi dapat memperhatikan tentang tata cara pengendalian Hama Tanaman Kopi ini, sehingga diharapkan dengan adanya Aksi Gerakan Pengendalian Hama Tamanan Kopi ini, akan dapat ikut meningkatkan jumlah produksi dan mutu tanaman kopi yang ada di Kota Kotamobagu,” Imbau Wakil Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara tersebut, juga dihadiri para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Sangadi Bilalang II, dan masyarakat serta para petani kopi.

kifly koto

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Lobi Anggaran Penyelesaian Bandara TA 2019
Artikulli tjetërPemerintah Kotamobagu Tempel Pengumuman Penutupan 17 Ruko Pasar 23 Maret

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.