Beranda Berita Utama Seluruh OPD di Kotamobagu Wajib Input Data Teknis

Seluruh OPD di Kotamobagu Wajib Input Data Teknis

252
0
Seluruh OPD di Kotamobagu Wajib Input Data Teknis
Penginputan data teknis OPD

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pelayanan pemerintahan, perlu didukung oleh ketersediaan data dan informasi yang akurat, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sehubungan dengan itu, maka setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu diwajibkan menyiapkan Data Dasar/Tekis untuk di input melalui webside edatabase.kotamobagukota.go.id.

Penginputan dilakukan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu yang dilaksanakan selama dua hari mulai, Senin 22-23 Oktober 2018 besok.

Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, Ahmad Yani  Umar, menjelaskan, penginputan data teknis seluruh OPD sesuai dengan tahun tema Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPSJMD) tahun 2018 tentang data.

“Ketika kita bisa menentukan data, maka kita dapat menentukan program dan kegiatan yang harus dilakukan termasuk target dan penganggarannya selama lima tahun,” jelas Yani, Senin (22/10/2018).

Kata Yani, semuah OPD wajib mengikuti pendampingan penginputan data ini. Karena ketika suatau organisasi tidak mempunyai data, maka pembangungan tidak akan ada arah.

“Jadi, kami sangat mengharapkan setiap OPD harus ada,” harapnya.

Lanjut  Yani, penginputan data teknis juga untuk penyusunan RPJMD sekaligus penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) OPD selama lima tahun.

“Ini juga untuk mencapai Visi-Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2018-2023,” ujarnya seraya mengatakan, peginputan dilakukan di Diskominfo karena sesuai dengan Permendagri Nomor 98 Tahun 2018 bahwa koordiator data di Kabupaten/Kota adalah Bappeda dan Kominfo adalah Wali Data.

kifly koto

Artikulli paraprakHabel Lokiman Pemilik Suara Terbanyak Pilsang Antar Waktu Desa Poyowa Kecil
Artikulli tjetërNayodo Pantau Pelayanan Kepada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.