Beranda Berita Utama Puskesmas Upai Segera Diakreditasi Kementerian Kesehatan

Puskesmas Upai Segera Diakreditasi Kementerian Kesehatan

225
0
Puskesmas Upai Segera Diakreditasi Kementerian Kesehatan
Devi CH Lala

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, tengah mempersiapkan penilaian akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara oleh Kemeterian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Dinas Kesehatan, Devi CH Lala, mengatakan, awal Oktober lalu pendampingan dari Provinsi sudah selesai dan jika tidak ada aral melintang November 2018 Puskesmas Kelurahan Upai akan diakreditasi. Untuk itu segala yang menjadi indiktor penilaian saat ini dalam tahapan penataan.

“Semua yang menjadi persyaratan akreditasi sementara dalam penataan seperti Pelayanan, Standard Operating Procedure (SOP), Administrasi dan Lintas Sektor,” kata Devi, Selasa (30/10/2018).

Ia menyebutkan, dari lima puskesmas yang ada di Kota Kotamobagu, baru dua puskesmas yang diakreditasi yakni Puskesmas Kelurahan Gogagoman dan Puskesmas Keluraha Motoboi Kecil.

“Puskesmas Kelurahan Upai, Kotobangon dan Puskesmas Desa Bilalang belum diakreditasi,” sebutnya.

Ia pun menambahkan, Akreditasi ini adalah tindakan untuk memperbaiki tata kelola, sehingga terjadi perbaika kinerja dan mutu layanan kesehatan.

“Harapannya, akreditasi ini bisa meningkatkan kualitas sesuai kebijakan pemerintah yang mengacu kepada kepuasan publik,” tutup Devi.

kifly koto

Artikulli paraprakBPBD Bolmong Salurkan Bantuan Logistik Korban Gelombang Yutu
Artikulli tjetërPemkot dan DPRD Sahkan RanPerda RPJP 2005-2025 Jadi Perda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.