Beranda Berita Utama Peringati Hari Sumpah Pemuda ke – 90, Wali Kota Bacakan Sambutan Menpora

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke – 90, Wali Kota Bacakan Sambutan Menpora

355
0
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke - 90, Wali Kota Bacakan Sambutan Menpora
Wali Kota Irup Peringatan Sumpah Pemuda ke - 90

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, Senin (29/10/2018).

Wali Kota pada upacara tersebut, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) yang menyampaikan, bahwa kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” Ucap Wali Kota.

Wali kota menambahkan, revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Oleh karena itu revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” Kata Wali Kota.

Peringatan sumpah pemuda yang mengangkat tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” yang dirangkaikan dengan Apel Korpri tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae SSos, MSi, Asisten Setda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Sangadi, serta seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Admin_DiskominfoKK

Artikulli paraprakNayodo Buka Turnamen Wali Kota Cup 2018
Artikulli tjetërGelombang YUTU Hantam Rumah Warga di Pesisir Pantai Maeralng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.