Beranda Berita Utama Peringati Hari Sumpah Pemuda Gubernur Sulut Bertindak Jadi IRUP

Peringati Hari Sumpah Pemuda Gubernur Sulut Bertindak Jadi IRUP

231
0
Peringati Hari Sumpah Pemuda Gubernur Sulut Bertindak Jadi IRUP
Gubernur Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Kotamobaguonline.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018, yang berlangsung dihalaman kantor Gubernur, Senin (29/10/2018) pagi.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, yang dibacakan oleh Gubernur Sulut, Oll Dondokambey SE, menyampaikan bahwa kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

“Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun pemuda satukan Indonesia”, tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pengembangan sumber daya serta daya saing, namun disisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax,hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudah.

Gerakan Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” pungkas Gubernur.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O E Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, Forkopimda Sulut, para pejabat dilingkup pemprov sulut, serta ASN dan THL.

victor

Artikulli paraprakWali Kota Kecam Penculikan 4 Orang Anak di Kotamobagu
Artikulli tjetërDinas P3A Kotamobagu Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.