Beranda Advertorial Pemkab Genjot Kemajuan UMKM di Bolmong

Pemkab Genjot Kemajuan UMKM di Bolmong

346
0
Pemkab Genjot Kemajuan UMKM di Bolmong
Kegiatan peningkatana fasilitas terwujudnya kerja sama strategis antara usaha besar dan usaha kecil menengah

Kotamobaguonline.com,  BOLMONG – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong) mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Ini terbukti dengan dilaksanaknnya kegiatan Kerjasama Penanaman Modal untuk pelaku usaha kecil dan besar, Rabu (31/10/2018) siang diruangan rapat lantai II kantor Bupati Bolmong.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bolmong ini di buka langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

Pemkab Genjot Kemajuan UMKM di Bolmong

Kegiatan ini juga menggandeng pihak Bank BNI sebagai penyedia program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dihadiri oleh Kepala Unit BRI, Lolak Ahmad Banteng, dan dihadiri oleh Camat se – Kabupaten Bolmong dan 100 peserta pelaku UMKM.

Sekda Tahlis dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini UMKM di Bolmong belum berjalan maksimal. Hal tersebut berdasarkan jatah KUR dari BNI sebesar Rp50 Miliar, namun saat ini baru Rp27 Miliar yang tersalurkan.

Pemkab Genjot Kemajuan UMKM di Bolmong

“Ini menjadi sinyal bahwa UMKM di Bolmong belum bergerak secara maksimal, ini akan menjadi upayakan Pemerintah Daerah (Pemdah) untuk menggerakan lebih maju lagi UMKM yang ada di Bolmong.” ungkap Sekda.

Dikatakannya,  untuk menunjang pelaku UMKM , Pemkab Bolmong akan membantu memberikan rekomendasi ke pihak Bank agar bisa memberikan bantuan modal usaha.

“Pemkab yang akan menjamin ke pihak bank, tapi syaratnya UMKM harus punya kemampuan dari segi pengetahuan, lokasinya jelas, jenis usahanya jelas. Karena ini sifanya kredit pinjaman jadi harus dikembalikan namun bunganya kecil,” tegas Tahlis.

Pemkab Genjot Kemajuan UMKM di Bolmong

Lanjutnya, kedepan Pemkab akan fokuskan pada keahlian UMKM. “Karena pengaruh UMKM kepada peningkatan perkonomian itu sangat besar,” tutur Tahlis.

Sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bolmong terhadap pelaku UMKM, Bupati Yasti telah menandatangani MoU bersama BNI pada Selasa (30/10/2018) lalu. Dan sebagai tindak lanjut Sekda ditugaskan untuk membuka kegiatan penanaman modal tersebut.

advertorial

Artikulli paraprakKetua DPRD Sulut Pimpin Paripurna PAW Arifin Dunggio dan Terima Aspirasi Mahasiswa
Artikulli tjetërTemu Dadakan Hanafi Tommy Sako dan Staf BPDR Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.