Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Lobi Anggaran Penyelesaian Bandara TA 2019

Pemkab Bolmong Lobi Anggaran Penyelesaian Bandara TA 2019

279
0
Pemkab Bolmong Lobby Anggaran Penyelesaian Bandara TA 2019
Lokasi bandara Lolak

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dibawah kepemimpinan Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup), Yanny R Tuuk, terus melakukan lobby anggaran dalam pekerjaan Bandar Udara (Bandara) Lolak di Tahun Anggaran 2019.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong, Ashari Sugeha, mengatakan, untuk anggaran yang telah di bahas pada satuan II beberapa bulan yang lalu melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk pagu indikatif 2019 32 Milyar, sementara pekerjaan lanjutan sisi udara, pematangan lahan runway 27 miliar dan pagar daerah lingkungan kepentingan (DLKP) 5 Milyar.

“Tidak menutup kemungkinan anggaran untuk pekerjaan sisi udara akan bertambah,” ungkapnya.

Menurutnya, Kepala Bandara Naha selaku KPA di Unit Pelaksana Bandar Udara Naha beberapa hari yang lalu, turun ke lokasi mendampingi Tim Auditor Itjen Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Dimana pekerjaan pematangan lahan sisi udara runway dengan panjang 1.400 M, lebar 30 M ditambah strip sisi kanan dan kiri kurang lebih 60 M nanti pekerjaannya akan diselesaikan di tahun 2019,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Prasarana Dishub Bolmong Zulfadhli Binol menambahkan, untuk pekerjaan tahun ini sudah dilakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO) pada tanggal 23 Oktober 2018, dimana kata dia, progress kinerjanya sudah rampung 100 persen.

“Alhamdulillah dengan turunnya APBN tahap I untuk pekerjaan sisi udara Pemkab Bolmong mendapatkan PAD sebesar Rp. 696.523.600 melalui kas daerah bendahara penerimaan terkait dengan retribusi galian C. “Penyetorannya sudah dilakukan pada 23 Oktober kemarin,” tuturnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakNayodo Buka Kegiatan Perkemahan yang dilaksanakan GMAHK
Artikulli tjetërWakil Wali Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Aksi Pengendalian OPT Tanaman Kopi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.