Beranda Berita Utama Pemerintah Kotamobagu Gelar Rakor Bersama Seluruh Sagadi/Lurah

Pemerintah Kotamobagu Gelar Rakor Bersama Seluruh Sagadi/Lurah

325
0
Pemerintah Kotamobagu Gelar Rakor Bersama Seluruh Sagadi/Lurah
Suasana rakor yang dilaksanakan di Desa Bilalang Satu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Kamis (11/10/2018) menggelar Rapat Koordinadi (Rakor) bersama Sangadi/Lurah se – Kota Kotamobagu.

Rakor dilaksanakan di Balai Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagus Utara, dibuka sekaligus dipimpin Asisten Satu Setda Kota Kotamobagu, Nasrun Gilalom.

Nasrun Gilalom menyampaikan, atas koordinasi dengan Sekretaris Daerah dan pentingnya Rakor tersebut, selain Sangadi/Lurah juga mengundang beberapa SKPD diantaranya Diskominfo, BPKD, Dinas PU dan Dinas PMD untuk memberikan materi.

“Rakor ini sangat penting, karena terkait dengan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota hari ini dan kedepan,” ujarnya.

Kata Nasrun Gilalom, berdasarkan rapat bersama Wali Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu, bagaiman Desa/Kelurahan ini menggunakan IT kedepan sesuai dengan Smart City.

“Kita bersyukur, kita punya Diskominfo yang mempunyai data center lebih maju dari daerah lain. Sehingga Diskominfo diminta memfasilitasi hal-hal terkait dengan IT sampai ke Desa/Kelurahan. Agar nanti di 2019 Desa/Kelurahan sudah eksis dengan teknologi informasi,” ujarnya lagi.

Di kesempatan itu, Kepala Bidang (Kabid) Statistik, Komunikasi dan Informasi, Dinas Komuikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Fahri Damopolii, menyampaikan materi Pembangunan Pedesaan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikas (TIK). Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) menyampaikan materi terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Serta dinas Pekerjaan Umum (PU) menyampaikan materi tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

kifly koto

Artikulli paraprakMinta Aktifitas PT ASI Dihentikan, GRAS Kecamatan Lolak Kembali Gelar Aksi Damai
Artikulli tjetërFahri Damopolii Sampaika Materi saat Rakor Bersama Pemeritah Desa/Kelurahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.