Beranda Berita Utama KPK RI Kuker ke Bolmong

KPK RI Kuker ke Bolmong

269
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam rangka melakukan Koordinasi dan Supervisi di bidang Pencegahan Korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Tim KPK disambut langsung oleh Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama Plh Sekda, Derek Panambunan, dan jajaran Pemkab Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Yasti dan jajaran mendengarkan arahan dari Tim KPK, yakni Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Mohammad Indra Furqon, serta Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Nexio Helmus.

Furqon menuturkan, kehadiranya ini untuk bersama-sama dalam perbaikan tata kelola pemerintah di daerah, KPK melalui Korsupgah mempunyai aplikasi Monitoring Centre for Prevention (MCP). Nantinya setiap Pemerintah Daerah (Pemda) harus komit apa yang ada di dalam aplikasi tersebut.

“Misalnya dari perencanaan penganggaran, setiap OPD wajib mengintegrasikan antara aplikasi perencanaan dan penganggaran. Saya ingin sampaikan kepada siapapun yang berusaha mengintervensi atau ingin memasukkan sesuatu yang belum ada di perencanaan dengan kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok, mohon segera dihentikan, demi perbaikan kesejahteraan di Kabupaten Bolmong ini. Karena tidak ada keinginan kita disini selain untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik,” ungkapnya

Koordinasi dan Supervisi bidang Pencegahan (Korsupgah) ini unik. Pasalnya, kata dia, Korsupgah ini untuk mencegah sekaligus menasehati karena pencegahan ini terintegrasi dengan penindakan.

“Korsupgah bertugas untuk mendampingi Pemda dalam hal perbaikan dan tata kelola, serta mengajak Pemda untuk berubah. Kehadiran kami disini juga untuk mengembangkan daerah agar maju serta peningkatan pendapatan daerahnya. Di bolmong ini sangat baik, apalagi Ibu Bupati merupakan contoh bagi seluruh ASN,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Yasti menyampaikan, pihaknya secara pribadi, pemerintah dan atas nama masyarakat bolmong mengucapkan terima kasih kepada tim KPK RI yang telah berkunjung di bolmong.

“Kiranya dalam kunjungan ini dapat menambah wawasan mengenai bagaimana dalam melakukan pencegahan korupsi,” ujarnya.

Yasti dalam kesempatan itu berharap, Tim KPK ini dapat membimbing pihaknya bersama jajaran untuk memudahkan Pemkab Bolmong dalam berkoordinasi dengan banyak instansi khususnya dengan KPK RI.

“Kalaupun ada kesulitan-kesulitan yang kita alami nanti langsung dikonsultasikan dengan KPK. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak yang positif bagi pemerintah dalam menjalankan visi dan misi Bupati, baik dari segi pembangunan dan lain sebagainya,” tuturnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakBupati Lapor Pengusaha yang Berikan Bingkisan ke KPK
Artikulli tjetërDPRD Bolmut Gelar Paripurna APBDP 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.