Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo Belajar di Perpustakaan Kotamobagu

100 Viewed kifly koto 0 respond
Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo Belajar di Perpustakaan Kotamobagu
Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu menyerahkan buku Bahasa Mongondow kepada Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pengelolaan Arsip dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, menjadi rujuka studi banding beberapa Daerah bahkan dari Provinsi tetangga.

Rabu (17/10/2018), empat orang Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo datang berkunjung ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu.

Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo yang dipimpin, Nigsi Nurhamidin, disambut langsug Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, Irawan Ginoga.

“Tujuan mereka berkunjug kemari utuk studi banding masalah tata kelola dan pelayanan Perpustakaan di Kelurahan/Desa,” imbuh Ginoga, kepada wartawan kotamobaguonline.com.

Menurutnya, Perpustakaan Kota Kotamobagu dan Gorontalo tidak ada beda. Tujuanya sama yitu untuk meningkatkan budaya minat baca masyarakat dan anak sekolah.

“Jadi, budaya membaca kepada anak sekolah dan masyarakat tetap dilaksanakan,”

“Saya juga menyampaikan, Kota Kotamobagu disamping ada Mobil Perpustakaan Keliling, di 33 Desa/Kelurahan plus 1 Kampung KB ada Perpustakaannya,” ujar Ginoga.

Lanjut Ginoga mengatakan, Perpustakaan Kota Kotamobagu menyimpan Arsip sejarah seluruh Kabupaten/Kota se – Indonesia.

“Mereka mengapresiasi pengolahan Arsip kita, karena sejara Gorontalo bahkan sejara seluruh Kabupaten/Kota se – Indonesia ada disini,” ujar dia lagi.

Ginoga menambahkan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu bukan hanya kali ini dikunjungi Pemerintah Gorontalo, baik dari Pemerintah Provinsi dan DPRD.

“Dinas dan DPRD Gorontalo sudah berkunjung kesini, mereka senang dengan penataan Perpustakaan dan Arsip kita,” tutupnya.

Dalam kunjugan itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kotamobagu, Irawan Ginoga, menyerahkan paket buku pelajaran Bahasa Mongondow untuk tingkat SD kelas 1 sampai kelas 6 kepada Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo.

kifly koto

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Genjot Peningkatan PAD Wakil Wali Kotamobagu Kunjungi Sejumlah SKPD

Genjot Peningkatan PAD, Nayodo Kunjungi Sejumlah SKPD

Ombudsman Bakal Pantau Aplikasi SIKeMas

Ombudsman Bakal Pantau Aplikasi SIKeMas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply