Beranda Berita Utama Kemah Bakti ke V Tahun 2018 Resmi Dibuka Sekda Bolmong

Kemah Bakti ke V Tahun 2018 Resmi Dibuka Sekda Bolmong

292
0
Kemah Bakti ke V Tahun 2018 Resmi Dibuka Sekda Bolmong
Sekda Tahlis Gallang, saat membuka Kemah Bakti ke V Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar Kemah Bakti ke V Tahun 2018 tingkat kabupaten di Eks Lapangan Terbang, Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Selasa (23/10/2018).

Dengan Diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong, Perkemahan pramuka ini diikuti 2.801 Siswa-siswi SD, SMP, MTS, MIN, SMA/SMK se Bolmong serta 162 Gugus Depan. Dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

Menurut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong, Welty Komaling, kegiatan kema bakti ini sangat bermanfaat sebagai perekat NKRI, sesuai Undang-Undang No 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka.

“Semua yang telah diatur dalam UU supaya dapat diimplementasikan dalam kegiatan ini. Sekaligus mendidik cinta dan jati diri para siswa tentang kecintaan terhadap Negara. Mengajak kepada kita semua, marilah kita pupuk kebersamaan dan menjaga lingkungan. Karena itu semua merupakan inti dari kegiatan ini,” ungkap Ketua DPRD Bolmong ini.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong, Tahlis Gallang, mewakili Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya, menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Kema Bakti V Tahun 2018 yang digelar panitia dan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong tersebut.

“Ini adalah sejarah. Karena 30 tahun terakhir kema bakti ini yang paling besar,” kata Tahlis.

Dia menambahkan, kegiatan kema bakti ini merupakan prioritas Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong. Dimana kegiatan seperti ini sejalan dengan revolusi mental, serta membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan cinta tanah air dikalangan generasi muda.

“Berharap seluruh gugus depan lebih aktif, bahkan tidak hanya dalam kegiatan seperti ini. Harus menghidupkan kegiatan pramuka di sekolah masing-masing, supaya para generasi muda untuk menghidupkan rasa cinta terhadap tanah air terus melekat dan menjadi jati diri,” harapnya.

Sekadar informasi, hadir dalam kegiatan ini, seluruh panitia Kema Bakti, para Pimpinan SKPD, Forkopimda, Camat, Sangadi serta masyarakat.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakKetua DPRD Sulut Hadiri Peresmian dan Operasionalisasi 85 Pengadilan se Indonesia
Artikulli tjetërNayodo Pantau TPA Mongkonai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.