Beranda Berita Utama Inspektorat Bolmong Segera Periksa Pengelolaan Dana BOS

Inspektorat Bolmong Segera Periksa Pengelolaan Dana BOS

222
0
Inspektorat Bolmong Segera Periksa Pengelolaan Dana BOS
Rio Lombone

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diglontorkan Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk diberikan kepada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Bolmong, akan segera diperiksa Inspektorat Daerah.

Kepala Inspektorat Rio Lombone, menuturkan, pekan ini tim pemeriksa internal pengelolaan keungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong mulai turun melakukan audit dana BOS tersebut.

“Selasa atau rabu tim akan turun untuk melakukan pemerikasaan tersebut, ada 293 sekolah SD dan SMP di bolmong,” ungkap Rio, Senin (01/10/2018) kemarin.

Tambahnya, bukan hanya dana BOS yang nantinya akan diperiksa, namun pengelolaan keuangan di 17 Puskesmas yang tersebar di bolmong.

“Kami berharap kepada seluruh sekolah agar segera mempersiapkan data-data yang nantinya akan diperiksa, begitu juga dengan 17 Puskesmas yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta menyampaikan, agar seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) maupun staf agar koperatif saat ada pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat daerah.

“Diharapkan kepada sekolah baik SD maupun SMP supaya koperatif menyiapkan data-data yang akan diperiksa Inspektorat daerah nanti, ini harus menjadi perhatian pihak sekolah,” tegasnya.

Senada dikatakan Kepala Dinkes Sahara Albugis, ia juga berharap kepada seluruh Kepala Puskesmas agar segera mempersiapkan dokumen yang nantinya akan diminta tim Inspektorat.

“Intinya ini harus menjadi perhatian seluruh Kepala Puskesmas, agar nanti tim Inspektorat turun, semua dokumen yang akan diminta telah siap untun diberikan,” tuturnya

jumtin potabuga

Artikulli paraprakBupati Mitra dan Bolmong Kunjungi Data Center Kotamobagu
Artikulli tjetërMasih 6 Parpol Belum Cairkan Dana Banpol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.