Beranda Berita Utama Gubernur dan Wagub Sulut Dianugerahi Gelar “Kidoni Kiombu”

Gubernur dan Wagub Sulut Dianugerahi Gelar “Kidoni Kiombu”

206
0
Gubernur dan Wagub dianugerahi gelar
Gubernur Olly Dondokambey, saat dianugerahi gelar Kidoni Kiombu

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, bersama Wakil Gubernur, Steven Kandou, Selasa (16/10/2018), menghadiri Penobatan adat “Kiombu Pangulu” terhadap Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dalam Kegiatan yang digelar di Komalig (Istana) Kerajaan Kaidipang Besar ini, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dinobatkan dalam gelar adat sebagai “Kidoni Kiombu” atau pemimpin negeri.

Dalam sambutannya, Olly Dondokambey, menyampaikan apresiasi yang besar terhadap kearifan lokal Bolmut khususnya pagelaran adat penobatan terhadap pemimpin Daerah.

“Saya apresiasi kegiatan ini, terima kasih kepada masyarakat Bolmut atas anugerah adat ini, kiranya warisan budaya luhur ini terus dilestarikan, dan ini merupakan penunjang sektor pariwisata khususnya wisata budaya” ujar Dondokambey.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD di Bolmut, para pimpinan forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Camat, Sangadi, aparat Desa, pemangku adat, masyarakat dan para undangan.

ridwan lasamano

Artikulli paraprakBibit Ikan Kelompok Toya’ Naton Tembus Pasar Bolmong Raya
Artikulli tjetërBupati dan Wakil Bupati Bolmut Disumpah Dengan “Udiudi”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.