Beranda Berita Utama Frenly Welson Assa Dilantik Sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Batalyon 173 Unklab

Frenly Welson Assa Dilantik Sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Batalyon 173 Unklab

190
0
Frenly Welson Assa Dilantik Sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Batalyon 173 Unklab
Suasana pelantikan

Kotamobaguonline.com, SULUT – Komandan Resimen (Danmen) Mahasiswa Sam Ratulangi, Drs.Jackson Ruaw MSi, melantik Komandan Resimen Mahasiswa Batalyon 173 Unklab, Jumat(12/10/2018), bertempat di Gedung Markas Staf Komando Resimen Mahasiswa Sam Ratulangi Kleak.

Dalam sambutannya, Komandan Ruaw mengucapkan selamat kepada Frenly Welson Assa, sebagai komandan satuan batalyon 173.

“Resimen mahasiswa dalam proses dinamika menunjukan eksistensi diri dalam peran bela negara. Menwa menjadi sorotan baik pejabat ditingkat nasional maupun ditingkat daerah oleh karena itu dalam kesempatan ini dalam momentum pelantikan ini atas nama seluruh jajaran komando saya ingin mengingatkan dan mendorong semangat komitmen kita semua untuk betul betul memberikan yang terbaik bagi organisasi,” ujar Ruaw.

Ditambahkannya, secara pribadi dan organisasi dalam kontek penyelenggaran kegiatan di satuan 173 saya memberi apresisi yang tinggi kepada babak pembina yang selalu setia mendampingi anggota.

“Dan mendampingi satuan apapun pergumulan yang dihadapi, artinya segala dinamika yang terjadi disatuan unklab kiranya tidak menjadi satu kelemahan namun menjadi satu tantangan untuk memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Ruaw pun mengajak seluruh jajaran untuk bersama-sama dalam doa dalam kerja dalam semangat memberikan yang terbaik kepada satuan dan lebih dari itu memberi yang terbaik kepada Unklab.

“Saat ini ada dinamika-dinamika yang masih berkembang yang perlu direspon tidak secar negatif melainkan secara jiwa besar, secara positif yang dibarengi dengan upaya utk menunjukan kinerja kepada semua orang, kepada pimpinan rektorat,” imbuhnya.

Dirinya berpesan, kepada Dansat yang baru bersama satuan yang nanti akan dibentuk pengurus mulai menyusun program kerja yang betul-betul bisa menunjukan kompetensi, kapabilitas, kapasitas yang bukan saja mengharumkan organisasi kemenwaan tetapi bisa membawa citra baik kepada perguruan tinggi.

“Jaga solider dengan siapa saja. Jangan tunjukan rasa sombong, kita tunjukan bahwa kita adalah bagian dari masyarkat kampus yang tahu sopan santun tahu membangun etika komunikasi yang baik dengan siapa saja. Sehingga menwa akan dikenal karena perilaku saudara mulai dari dansat sampai dengan pengurus struktur satuan dan anggta. Oleh karena itu jadikan organisasi ini sebagai sumber inspirasi sumber motivasi tetapi tidak menghalangi perkuliahan,” tuturnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Rony Podung SE selaku Wadanmen, Pdt Ir Frddy siono, Mth selaku Pembina Resimen Mahasiswa Batalyon 173 Unklab, Dafit Manuhuruapon Danyon 172 Unima, Frenly Welson Assa selaku Danyon 173 terpilih, jajaran Staf Komando Resimen Mahasiswa Samratulangi Sulut, Anggota Batalyon 172 Unima, Anggota Batalyon 173 Unklab.

victor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.