Beranda Berita Utama Fahri Damopolii Sampaika Materi saat Rakor Bersama Pemeritah Desa/Kelurahan

Fahri Damopolii Sampaika Materi saat Rakor Bersama Pemeritah Desa/Kelurahan

236
0
Fahri Damopolii Sampaika Materi saat Rakor Bersama Pemeritah Desa/Kelurahan
Fahri Damopolii, saat menyampaikan materi

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ahmad Yani Umar, Kepala Bidang (Kabid) Statistik, Komunikasi dan Informasi, Fahri Damopolii, menyampaikan materi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Sangadi/Lura se – Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Desa Bilalang Satu, Kamis (11/10/2018).

Dikesempatan itu, Fahri Damopolii, meyampaikan materi terkait Pembangunan Pedesaan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Yang memberikan gambaran umum kepada Sangadi/Lurah terkait pelayanan Pemerintahan Desa/Kelurahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelaksanaanya.

“Bgaimana pelayanan pemerintahan yang dulunya menggunakan sistem konvensional/tradisional, ditransformasikan ke sistem pemerintahan berbasis digitalisasi, yang sudah merupakan tuntutan zaman,” jelas Fahri kepada kotamobaguonline.com.

Lanjut kata dia, Pemerintah Desa/Kelurahan diberikan pemahaman, apa saja langkah yang harus ditempuh untk melaksanakan transformasi ke sistem digital ini, mulai dari kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana/infrastruktur, kelembagaan dan anggaran.

“Ini juga sejalan dengan visi misi Wali Kota dan wakil Wali Kota periode 2018-2023, terkait pemanfaatan TIK dalam pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan. Dan ibu Wali Kota dalam beberapa kesempatan menegaskan bahwa aparat Desa/Kelurahan harus menguasai TIK untk mendukung tugas-tugas pemerintahan, pembangunan di tingkat Kelurahan Desa,” ujar Fahri.

kifly koto

Artikulli paraprakPemerintah Kotamobagu Gelar Rakor Bersama Seluruh Sagadi/Lurah
Artikulli tjetërKadis Kominfo Kotamobagu Jadi Pemateri Bimtek Pegelolaan Keuangan Desa Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.