Beranda Berita Utama DPRD Kabupaten Gorontalo Apresiasi Sistem Pengawasan Dandes di Kotamobagu

DPRD Kabupaten Gorontalo Apresiasi Sistem Pengawasan Dandes di Kotamobagu

278
0
DPRD Kabupaten Gorontalo Apresiasi Sistem Pengawasan Dandes di Kotamobagu
Foto bersama anggota DPRD Kabupaten Gorontalo bersama Inspektur Daerah Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sistem pengawasan Dana Desa (Dandes) dan Anggaran Dana Desa (ADD) di Kota Kotamobagu mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo yang melaksanakan Kaji Banding  di Kotamobagu.

Hal ini terungkap saat tim kaji banding mengunjungi kantor Inspektorat Kotamobagu untuk berkonsutasi soal system pengawasan Dandes dan ADD yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Jumat (26/10/2018).

Menurut ketua tim kaji banding, yang juga anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Sharifudin Hanase, sistem pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah kota sudah sangat baik karena melibatkan semua SKPD terkait dan dilakukan sejak tahapan perencanaan hingga realisasi pelaksanaan program di desa.

“Salut dengan sistem pengawasan Dana Desa dan ADD karena ada payung hukum berupa Perwako serta regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” kata Sharifudin.

Dirinya menambahkan, hasil kunjunganya  ini tentunya menjadi bahan penting untuk bisa diterapkan di Kabupaten Gorontalo agar pengawasan Dana Desa dan ADD dapat berjalan dengan maksimal.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kotamobagu Drs Sa’ir Lentang, mengaku bahwa  pihaknya memaparkan sistem pengawasan Dana Desa  dan ADD yang dilaksanakan oleh pemerintah Kotamobagu dilakukan secara berjenjang dan evaluasi rutin dilakukan untuk meminimalisir adanya kesalahan.

“Kami tentunya sangat bangga bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Kotamobagu mendapat apreasiasi dari daerah lain,” ungkapnya.

*/kifly koto

Artikulli paraprakWagub Steven OE Kandow Sambut Kunker Baleg DPR RI di Sulut
Artikulli tjetërBersama Wartawan Pemerinta Kotamobagu Akan Awasi Desa dan Kelurahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.