Beranda Advertorial DPRD Bolmut Gelar Paripurna APBDP 2018

DPRD Bolmut Gelar Paripurna APBDP 2018

210
0
Ketua DPRD, Saiful Ambarak, tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan ABPD Bolmut 2018
Ketua DPRD, Saiful Ambarak, tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan ABPD Bolmut 2018

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (09/10/2018) malam, DPRD Kabupaten Bolmut bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, Menggelar Paripurna penandatanganan Nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2018.

DPRD gelar Paripurna APBDP 2018

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak dalam pernyataannya menjelaskan bahwa dengan memperhatikan kehadiran anggota DPRD yang menandatangani daftar hadir sebanyak 15 dari 20 anggota DPRD Bolmut, maka quorum rapat terpenuhi dan dinyatakan sah.

“Setelah melalui proses pembahasan antara badan anggaran DPRD (Banggar) bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) menyangkut kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan tahun anggaran 2018, yang telah menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang selanjutnya dirumuskan melalui naskah KUA-PPAS perubahan, karena saat ini kita akan melaksanakan penandatangan nota kesepakatan bersama tersebut,” jelas Ambarak.

DPRD gelar Paripurna APBDP 2018

Rahman Dontili yang membacakan putusan Badan Anggaran (Banggar) DPRD menyampaikan bahwa nantinya akan mulai dibahas setelah KUA PPAS tersebut menjadi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD-P 2018.

“Nota kesepakatan ini selanjutnya akan dijadikan sebagai dasar penyusunan rancangan peraturan daerah tentang anggaran dan pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2018,”ungkap Dontili.

Paripurna yang dihadiri langsung Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatangan nota kesepakatan ini merupakan langkah maju ke tahapan berikutnya penyusunan RKA setiap organisasi perangkat daerah yang akan dibahas bersama dengan komisi di legislatif yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar hingga persetujuan bersama.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan akan membawa dampak dan manfaat bagi daerah, terutama untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” harap Pontoh.

advertorial

Artikulli paraprakKPK RI Kuker ke Bolmong
Artikulli tjetër603 Berkas Pelamar CPNS Masuk ke BKPP Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.