Beranda Berita Utama Disnakertrans Bolmong Kirim 13 Peserta Ikuti PBK Tahap 8 di Kota Bekasi

Disnakertrans Bolmong Kirim 13 Peserta Ikuti PBK Tahap 8 di Kota Bekasi

221
0
Disnakertrans Bolmong Kirim 13 Peserta Ikuti PBK TIK di Kota Bekasi
Ramla Mokodongan

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga kerja di Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengirim 13 putra putri terbaik Bolmong untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap 8.

Pelatihan dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Kepala Dianakertrans Bolmong, Ramlah Mokodongan, menuturkan, dari 16 orang yang di seleksi, 13 diantaranya dinyatakan lulus dan sudah diberangkatkan ke Kota Bekasi, Minggu (28/10/2018) kemarin.

“Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hanya Kabupaten Bolmong yang terpilih mengikuti Rekrutmen PBK ini,” ungkap Ramla, Selasa (30/10/2018) di ruangan kerjanya.

Ramla menjelaskan, ke 13 peserta tersebut akan mengikuti pelatihan dibidang Elektronika dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), selama 2 bulan dan semua biaya ditanggung oleh BBPLK Bekasi. Setelah mengikuti pelatihan, mereka langsung mengantongi Sertifikat.

“Disnakertrans Bolmong hanya menyediakan peserta untuk mengikuti pelatihan. Batas umur 25 tahun kebawa. Mereka adalah putra putri Bolmong yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),” jelasnya.

Selama mengikuti pelatihan peserta tidak boleh mundur atau pun berhenti sebelum habis masa pelatihan 2 bulan.

“Resikonya, jika berhenti sebelum habis masa pelatihan, mereka harus siap mengembalikan semua biaya yang telah digunakan kepada BBPLK Bekasi,” tutup Ramla.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakPanwascam Layangkan Panggilan Kedua Kepada Camat Bintauna
Artikulli tjetërBPBD Bolmong Salurkan Bantuan Logistik Korban Gelombang Yutu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.