Beranda Berita Utama Desa Pyowa Besar Satu Sentra Ayam Petelur

Desa Pyowa Besar Satu Sentra Ayam Petelur

360
0
Ayam petelur

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Desa Poyowa Besar Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, kembali mengusulkan pengembangan sentra peternakan ayam petelur.

Menurut Kepala Desa Poyowa Besar Satu, Yendi Mokoagow melalui Sekertaris Desa Lista Manoppo, di Desa tersebut terdapat beberapa warga peternak ayam petelur yang perlu dikembangkan.

“Ada Tujuh warga yang menggeluti usaha ayam petelur ini. Mereka perlu kami dorong dan ini pernah saya sampaikan pada rapat bersama pemerintah daerah beberapa waktu lalu,” ungkap Lista, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, Desa Poyowa Besar Satu sudah menjadi sentra penjualan telur ayam di Kotamobagu. Sehingga untuk mempertahankan brand tersebut, pihaknya ambil bagian dalam pengembangan produksi telur ayam ini.

“Usaha apa saja kami akan sentuh asalkan dapat meningkatkan ekonomi atau pendapatan masyarakat. Nah, untuk usaha ayam petelur ini sudah masuk dalam program kami di desa bagaiman mendorong produksi dan pengembangan usahanya,” terangnya.

Selain itu, sektor Pertanian juga menjadi salah program proritas di Desanya. Dikatakannya, sebagian besar warga di Desanya berprofesi sebagai petani, sehingga lewat Dana Desa (Dandes) pihaknya bakal menyediakan fasilitas pertanian dan perbaikan infrastruktur jalan menuju perkebunan.

“Pertanian sektor paling penting di desa ini, apalagi warga disini sebagian besar adalah orang-orang petani, sehingga perlu diperhatikan dengan cara pemberian atau penyediaan alat pertanian dan bantuan lainnya untuk memudahkan warga dalam bertani,” pungkasnya.

*

Artikulli paraprakIzin Usaha PT. MMP Dicabut, Warga Pulau Bangka Mengadu ke Deprov Sulut
Artikulli tjetërBibit Ikan Kelompok Toya’ Naton Tembus Pasar Bolmong Raya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.