Beranda Berita Utama Bupati Yasti Evaluasi Kinerja SKPD Bolmong

Bupati Yasti Evaluasi Kinerja SKPD Bolmong

284
0
Bupati Yasti Evaluasi Kinerja SKPD
Suasana rakor yang dipimpin Bupati Yasti

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bolmong, di ruang Rapat lantai II Kantor Bupati, Senin (08/10/2018).

Rapat ini digelar guna memperoleh informasi kinerja atas prestasi capaian berdasarkan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan untuk tahun 2018.

Dalam rapat tersebut, Bupati yang didampingi Plh Sekda, Derek Panambunan, memerintahkan seluruh Kepala SKPD maupun Sekretaris yang hadir untuk memaparkan satu per satu capaian program di instansi masing-masing.

Bupati mengatakan, rapat evaluasi ini sangat penting dan strategis dalam memonitor dan mengevaluasi pelaksanakan program. Karena ini merupakan bagian dari manajemen pembangunan dan capaian triuwlan terakhir.

“Melalui rapat ini, kita dapat mendengarkan seluruh capaian kinerja program kegiatan yang sudah dilaksanakan sejauh ini, dan permasalahan apa yang sedang dihadapi setiap SKPD serta strategi apa yang akan ditempuh guna mewujudkan keberhasilan setiap program kegiatan yang telah ditetapkan di instansi masing-masing,” ungkap Bupati

Bupati menegaskan, ada beberapa program yang belum terlaksana dengan baik, diharapkan agar ini menjadi perhatian seluruh Kepala Dinas, Badan maupun Bagian untuk mengawal program kerja yang telah direncanakan sampai akhir 2018.

“Wajib diperhatikan. Sehingga visi-misi program prioritas dan kegiatan yang sudah ditetapkan pada tahun 2018 ini dapat terealisasikan, saya mengingatkan untuk setiap dinas agar dapat melaksanakan semua program kerja dengan penuh tanggung jawab, bersungguh-sungguh dan berhati-hati. Karena saya tidak mau dipemerintahan saya ada yang berurusan dengan hukum,” tegasnya.

Lanjutnya, termasuk transparansi dan akuntabilitas agar setiap keberhasilan dalam melaksanakan program dapat diukur secara administrasi dan dipertanggungjawabkan.

“Semua ini harus dilakukan sebagai upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih. Sekaligus menjadi bukti tanggungjawab kita dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Yasti menambahkan, PAD di tiap Dinas, Badan maupun Bagian harus ditingkatkan dan harus mancapai target untuk tahun 2018 ini dan terkait pelayanan kepada masyarakat harus lebih dimaksimalkan lagi.

“Pekan depan rapat evaluasi akan kembali dilaksanakan, saya akan tanya lagi kepada tiap SKPD sesuai dengan Rencana Kerja (Renja) dan penyusunan anggaran apakah sesuai dengan visi-misi atau tidak,” tuturnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakOknum Staf Inspektorat Gadungan Periksa Sejumlah Kepsek di Bolmong
Artikulli tjetër18 Kepala Desa di Bolmong Terancam Berurusan dengan Aparat Hukum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.