Beranda Berita Utama Bupati Serahkan Bantuan Seragam Gratis kepada 6.794 Siswa dan Siswi Se –...

Bupati Serahkan Bantuan Seragam Gratis kepada 6.794 Siswa dan Siswi Se – Bolmong

215
0
Bupati Serahkan Bantuan Seragam Gratis kepada 6.794 Siswa dan Siswi Se – Bolmong
Bupati menyerahkan bantuan seragam dan peralatan sekolah kepad siswa

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan secara simbolis Paket tahap I Bantuan Seragam dan Perlengkapan sekolah bagi siswa dan siswi murid baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (15/10/2018) di Gedung Rahmadina Lolak.

Bupati mengatakan, penyerahan paket bantuan seragam dan perlengkapan sekolah pada hari ini adalah bentuk perhatian dan komitmen serta dukungan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pendidikan gratis di Kabupaten Bolmong ini.

“Ya, bantuan ini diberikan, agar bisa meringankan beban anggaran bagi orang tua murid yang kurang mampu sehingga saya berharap melalui bantuan ini, dapat lebih memotivasi siswa-siswi penerima bantuan sehingga kegiatan aktivitas belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik serta akan tercipta siswa-siswi yang lebih siap bersaing di era globalisasi saat ini,” idam bupati..

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, menjelaskan, penganggaran bantuan tahap 1 ini bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2018 Dinas Pendidikan Bolmong, dimana untuk SD ada 4.114 siswa dan siswi yang menerima bantuan, sedangkan untuk SMP sebanyak 2680 siswa dan siswi.

“Untuk bantuan tahap II nanti, anggarannya bersumber dari Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018. Di tahap II ini ada 1358 siswa dan siswi yang akan menerima, dimana SMP sebanyak 967 siswa dan siswi dan sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 391 penerima,” sebut Renti.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakBupati Yasti Pimpin Rapat Evaluasi Dana BOS dan DAK Disdik Bolmong
Artikulli tjetërIzin Usaha PT. MMP Dicabut, Warga Pulau Bangka Mengadu ke Deprov Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.