Beranda Berita Utama Bupati Mitra dan Bolmong Kunjungi Data Center Kotamobagu

Bupati Mitra dan Bolmong Kunjungi Data Center Kotamobagu

243
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, memuji berbagai kemajuan Kota Kotamobagu di era pemerintahan Tatong Bara.

Hal itu diutarakannya saat berkunjung ke data center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) usai menghadiri rapat paripurna penyampaian visi misi wali kota dan wakil wali kota periode 2018-2023 di di Gedung DPRD Kotamobagu, Senin (01/10/2018).

Menurut James, perkembangan pembangunan di Kota Kotamobagu sangat luar biasa, termasuk memiliki data center yang menjadi infrastruktur penunjang smart city.

“Saya harus banyak belajar dari dia (Tatong Bara), karena sudah tiga periode (satu periode wakil wali kota dan dua periode wali kota). Luar biasa, ini jarang terjadi di Indonesia. Kita di Minahasa Tenggara sudah bagus tapi masih konvensional, tapi di Kota Kotamobagu sudah berbasis teknologi dan ini yang terbaik di Sulut,” kata James.

Disisi lain, ia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Tatong Bara atas kesempatannya berkunjung ke Data Center.

“Saya ke sini bukan hanya sekadar hadir di paripurna, tapi saya mau belajar di sini. Kita di Minahasa Tenggara baru terintegrasi dengan provider-provider dan baru aktif semua. Sudah saatnya kita bergerak ke arah ini,” tambah James.

Keinginan untuk memiliki Data Center juga disampaikan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Menurutnya, Kabupaten Bolmong harus memiliki Data Center seperti yang dimiliki Pemkot Kotamobagu.

“Bolmong harus punya data center seperti ini, tapi belum sekarang karena persoalannya kita belum punya anggaran,” ujar Yasti.

Sementara itu, Wali Kota Tatong Bara mengungkapkan sistem pemerintahan berbasis informasi dan tekonologi merupakan instruksi presiden. Semua katanya dituntut untuk menjadikan pelayanan publik berbasis IT sebagai jargon daerah.

“Pelayanan publik yang cepat, murah, mudah dan transparan mutlak untuk dilaksanakan. Oleh sebab itu teknologi menjadi paling utama. Kita maju sekarang ini karena sudah berisap sejak awal. Sekarang dunia sudah berkembang dan teknologi informasi sudah menjadi pioner saat ini,” ungkap Tatong.

kifly koto

Artikulli paraprakPengungsi Donggala Butuh Bantuan Logistik
Artikulli tjetërInspektorat Bolmong Segera Periksa Pengelolaan Dana BOS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.