Beranda Berita Utama Bupati Depri Pontoh Irup Peringatan Sumpah Pemuda

Bupati Depri Pontoh Irup Peringatan Sumpah Pemuda

222
0
Bupaati Depri Pontoh, saat membacakan sambutan Menpora

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, menjadi Inspektu Upacara (Irup) Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 Tahun 2018.

Dalam Upacara ini yang digelar Senin (29/10/2018) di halaman Kantor Bupati tersebut, Bupati Depri Pontoh, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Dalam sambutan yang dibacakan, Menpora menyampaikan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, namun di sisi lain memberikan dampak negatif informasi yang bersifat destruktif.

Karena itu, Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden RI amatlah relevan dalam mewujudkan Pemuda yang maju.

Kalau Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”. ujarnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 90, semoga kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.

Dalam upacara tersebut, Bupati Bolmut menyerahkan Kartu Taspen, Surat Keputusan Pensiun serta menyerahkan secara simbolis Kartu Peserta Ujian CPNS Kabupaten Bolmut Tahun 2018.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP bersama Wakil Ketua I TP PKK Ny. Dra. Hj. Siti Safwania Djenaan Lasena, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah serta Jajaran ASN.

ridwan lasamano

Artikulli paraprakWarga Bolmong Bekuk Pelaku Dugaan Penculikan 4 Orang Anak
Artikulli tjetërBrani: Pemerintah Wajib Koreksi RUU Pesantren tentang Sekolah Minggu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.