Beranda Berita Utama RAPBD Perubahan Bolmong Mulai Dibahas

RAPBD Perubahan Bolmong Mulai Dibahas

178
0
RAPBD Perubahan Bolmong Mulai Dibahas
Suasana pembahasa RAPBD Perubahan

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Kamis (20/09/2018), di ruagan rapat lantai 2 DPRD Bolmong.Semua Komisi di DPRD masing-masing membahas bersama dengan SKPD terkait. Salah satunya, melalui Komisi I melakukan pembahasan terkait program dan kinerja sejumlah SKPD yang dibawahi Komisi 1.

Pantauan Kotamobaguonline.com, Anggota Komisi I , masing-masing Ezra Panese, Elsye Pitoy, Mas'ud Lauma, Ahadin Mokoginta dan Robby Giroth, bersama-sama mebahas dan melakukan pembicaraan bersama SKPD terkait. Salah satunya, proses kinerja atau program Inspektorat Bolmong.

Mas'ud Lauma Anggota Dewan Komisi I, mengatakan, kinerja Inspektorat Bolmong dalam mengawasi serta melakukan pemeriksaan untuk terus ditingkatkan.

“Ya, DPRD Bolmong menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan penjelasan dari pihak Inspektorat, dan SKPD lainnya,” ujarnya.

Kepala Inspektorat Bolmong, Rio Lombone bersama jajaran yang menghadiri rapat pembahasan dengan dewan itu mengatakan, Pembahasan yang dibahas antara lain terkait kasus TGR Dandes, Bumdes, dan TGR dari dinas badan di Bolmong.

Penentuan TGR melalui mekanisme, awalnya melalui pemeriksaan. Kalau menyalahi aturan wajib dikembalikan, wajib melewati pemeriksaan.

“Jadi, konsep zonasi yang diterapkan Inspektorat sedang berjalan.dan untuk setiap desa yang masuk zona merah sedang diperiksa dan wajib menyelesaikan masalah TGR,” jelasnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprak18 Desa di Bolmong Bakal Berurusan Dengan Hukum
Artikulli tjetërTP-PKK Bolmong Juara 3 UP2K se – Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.