Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Bersama Polres Bolmong Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Pemkot Kotamobagu Bersama Polres Bolmong Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

207
0
Pemkot Kotamobagu Bersama Polres Bolmong Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019
Pemkot Kotamobagu Bersama Polres Bolmong Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Menjelang pemelihan Anggota Legislatif, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu bersama Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, Selasa (18/09/2018).

Deklarasi digelar di Lapangan Boki Honti Ninbang Kotamobagu, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bawaslu Kotamobagu, KPU Kotamobagu, jajaran Polres Bolmong, Kodim 1303 Bolmong, Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, ASN, dan Linmas.

Deklarasi dimulai pukul 09.30. Diawali dengan pembacaan puisi dari Saka Bayangkara Polres Bolmong Tiara Kabaderan, selanjutnya pembacaan doa oleh Ketua MUI Kotamobagu Yusuf Dani Pontoh, dan dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Pemilu Damai 2019.

Sekda Adnan Massinae, dalam membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyampaikan, deklarasi ini merupakan wadah dan upaya kita bersama untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum yang aman, damai berkwalitas serta bermartabat.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan pemilihan umum merupakan sebuah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

Dalam rangka mendapatkan suksesnya pemilihan umum, maka salah satu unsur penting yang menentukan sukses atau tidaknya pesta demokrasi ini adalah partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Partisipasi masyarakat yang saya maksudkan, tidak hanya sebatas tentang partisipasi masyarakat yang memberikan hak suaranya pada saat hari pemilihan nanti, namun juga tentang bagaimana partisipasi dari seluruh masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan di daerah ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengingatkan, bahwa pemilu hanyalah sebuah sarana untuk dapat menyalurkan hak-hak politik masyarakat, namun hal yang paling penting serta harus diutamakan adalah bagaimanan agar nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan khususnya diwilayah Kota Kotamobagu yang selamah ini telah terbina dengan sangat baik, dapat terpelihara, baik itu sebelum maupun sesudah pelaksanaan pemilihan Anggota Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang.

Wali Kota juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat serta semua pihak yang terkait untuk meyukseskan seluruh tahapan pemilihan Anggota Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden tahun 2019, agar nantinya pelaksanaan pemilihan dapat terselenggara aman, damai, demokrasi dan sukses.

Usai pembacaan sambutan Wali Kota, dilanjutkan dengan penandatanganan Baliho Deklarasi Pemilu Damai 2019 oleh Pejabat Forkopimda, Bawaslu, KPU, Perwakilan Partai Politik serta Tokoh Agama.

Selanjutnya dilaksanakan Kirab dengan berjalan kaki menuju Bundaran Paris yang dipimpin langsung Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan.

kifly koto

Artikulli paraprakBKN Rencanakan Pelaksanaan CAT CPNS 2018 se – BMR Dipusatkan di Kotamobagu
Artikulli tjetërBesok KPU Bolmut Pleno Kemenangan DP-AL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.