Beranda Advertorial Giat Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Pada Bulan September 2018

Giat Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Pada Bulan September 2018

230
0
Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menjelaskan soal potensi daerah kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, saat mengunjungi stand pameran

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Supredjo Mokoagow, menyambut kedatangan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, yang berkunjung langsung di Stand pameran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dalam rangka kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang ke-54, yang dilaksanakan di Kayuwatu Manado, Sabtu (15/09/2018) lalu.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan Gubernur Sulut, Olly Dodokambey, Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memaparkan potensi-potensi yang ada di wilayah Bolmong.

“Bolmong memiliki banyak potensi, diantaranya, wisata kuliner dan objek wisata alam serta hasil laut yang melimpah. Dan saat ini kami (Pemkab Bolmong) sedang membudidayakan Ikan Sogili,” ujar Yasti dihadapan Gubernur Olly yang didampingi juga oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen.

Gubernur Olly pun mengapresiasi terobosan Bupati Yasti dan berharap budidaya Ikan Sogili dapat terus dilakukan.

“Ini sangat baik. Semoga bisa terus dilakukan guna peningkatan potensi-potensi yang ada di Bolmong,” singkat Gubernur.

Giat Bupati Dan Wakil Bupati Bolmong Pada Bulan September
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Gubernur Olly Dondokambey, saat meghadiri pameran dalam rangka HUT Provinsi Sulut di Kayuwatu Manado

Pada Jumat (21/09/2018) malam juga, Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, memantau langsung stand Pemkab Bolmong yang mengikuti pameran, dalam rangka HUT Ke-54 Provinsi Sulut yang digelar di Kayuwatu manado ini.

“Saya hanya datang memantau secara langsung stand Pameran Pemkab Bolmong beberapa ”ujar Yanni.

Dirinya mengapresiasi Instansi Perangkat Daerah yang mengikuti pameran yang boleh menampilkan potensi-potensi sumber daya alam yang ada di instansi masing-masing.

“Apresiasi buat para Perangkat daerah, yang telah mengikuti stand pamerean tersebut, mereka tampil maksimal dengan memamerkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki kabupaten Bolmong,” jelanya.

Giat Bupati Dan Wakil Bupati Bolmong Pada Bulan September
Wabup Yanni Ronny Tuuk, saat mengunjungi stand pameran Pemkab bolmong dalam Hut Pemprov Sulut

Disamping itu, Dihari yang sama Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Supredjo Mokoagow, juga menghadiri rapat paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Penetapan Persetujuan Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Bolmong Tahun Anggaran 2018 yang dilaksankan di gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong.

Dalam rapat tersebut, yang dipimpin oleh Welty Komaling selaku ketua DPRD Bolmong. Bupati Bolmong menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan seluru anggota DPRD Bolmong yang telah menyelesaikan pembahasan Ranperda tentang APBD-P tahun Anggaran 2018 sehingga bisa ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda).

“Dengan ditetapkannya Ranperda tentang APBD-P 2018 ini, maka saya berharap kebijakan yang diorientasikan ke dalan program dan kegiatan pada dokumen perubahan APBD Tahun 2018 ini, tidak hanya sekedar memenuhi mekanisme konstitusional dalam penyelenggaraan Pemerintah, tetapi yang kita inginkan adalah program dan kegiatan yang memberikan dampak nyata, khususnya dalam mendukung akselerasi penyelenggaraan Pemerintahan,” jelas Bupati.

Bupati Hadiri Paripurna DPRD Bolmong
Bupati Hadiri Paripurna DPRD Bolmong

Sebelumnya juga Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk mewakili Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow sudah menghadiri Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Bolmong tahun anggaran 2018 di ruang rapat paripurna DPRD.

“Berdasarkan ketentuan pasal 81 PP nomor 58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah, disebutkan bahwa Penyesuaian APBD dengan perkembangan dan/atau perubahan keadaan, dibahas bersama DPRD dengan pemerintah daerah  dalam rangka penyusunan prakiraan perubahan atas APBD tahun anggaran yang bersangkutan, apabila terjadi Perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum APBD; Keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antarunit organisasi, antarkegiatan, dan antarjenis belanja; Keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun sebelumnya harus digunakan untuk tahun berjalan; Keadaan darurat; dan keadaan luar biasa,” jelasnya.

Wabup Yanni Ronny Tuuk, saat menghadiri Paripurna DPRD Bolmong

Hadir pada kegiatan Pembahasan tinggkat I dan Tinggkat II tersebut yakni, Sekretaris Daerah (Sekda), Unsur Forkominda, seluruh Anggota DPRD Bolmong, para Asisten, para Pimpinan SKPD lingkup Pemda Bolmong, Para ASN, Kapolres Bolmong, Kejari Kota Kotamobagu, Dandim, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

advertorial

Artikulli paraprakHari Libur, Kominfo Tetap Buka Akses Internet untuk Pendaftar CPNS Bolmong
Artikulli tjetërWakil Wali Kota Pantau Pasar Serasi Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.