Beranda Advertorial DPRD Sulut Paripurnakan Enam Agenda Penting

DPRD Sulut Paripurnakan Enam Agenda Penting

313
0
DPRD Sulut Paripurnakan Enam Agenda Penting
Suasana rapat paripurna

Kotamobaguonline.com, SULUT – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (14/09/2018), menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Kedua Tahun 2018.

Sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD dan Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2018 serta Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses II Tahun 2018.

Juga Penyampaian/Penjelasan Gubernur Sulawesi Utara terhadap Ranperda Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2018 dan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2018 dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Stevanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo, dan Wenny Lumentut.

DPRD Sulut Paripurnakan Enam Agenda Penting

Usai pembacaan dan penyerahan hasil reses, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw,SE berharap agar hasil serap aspirasi masyarakat oleh anggota dewan bisa ditindaklanjuti Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey SE, sebagai Gubernur Provinsi Sulut.

“Hasil reses agar bisa ditindaklanjuti oleh Pemprov Sulut, bisa dianggarkan pada APBD Perubahan 2018, APBD Induk 2019, juga pada APBD di Kabupaten/Kota, juga melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey bisa diperjuangkan pada APBN 2019,” tutur Ketua Dewan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, mengatakan sinergitas konstruktif yang senantiasa ditunjukkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama DPRD Sulut mampu menstimulus gerak pacu pembangunan daerah. Terbukti perekonomian Sulut terus menunjukkan pergerakan positif hingga mencapai 6,23 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5 persen.

“Sebagaimana terlihat dalam kondisi makro pembangunan daerah, pertumbuhan perekonomian Sulut tahun 2017 berada pada angka 6,23 persen atau di atas rata-rata nasional. Kemiskinan juga menurun pada angka 7,8 persen atau berkurang dari kondisi September 2017 yang sebesar 7,9 persen,” kata Olly.

DPRD Sulut Paripurnakan Enam Agenda Penting

Gubernur Olly juga menuturkan, pencapaian positif itu semakin memperkuat eksistensi Sulut dalam upaya berkontribusi bagi pembangunan bangsa dari ujung utara Indonesia. Dirinya mengapresiasi seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang konsisten mendukung pembangunan Sulut di berbagai bidang.

“Karena itulah, atas nama Pemerintah Provinsi, dengan tulus saya memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan terhormat, atas upayanya dalam memaksimalkan tugas dan tanggungjawab selama ini. Dengan harapan, harmonisasi kinerja yang selama ini tercipta, akan terus teraktualisasi di sisa tahun 2018 dan di tahun-tahun mendatang,” ungkap Olly.

Lebih jauh, Olly berharap disampaikannya Ranperda Perubahan APBD ini semakin mengoptimalkan langkah pencapaian berbagai target pembangunan di sisa tahun anggaran berjalan ini.

Olly juga mengingatkan kepada setiap Perangkat Daerah semakin optimal dalam pengelolaan dan penyerapan anggaran. Dalam artian, optimal dari sisi pelaksanaan, manfaat, pertanggungjawaban, serta harus sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku.

DPRD Sulut Paripurnakan Enam Agenda Penting

Sehingga aktualisasi berbagai program pembangunan bangsa di Sulut, khususnya realisasi berbagai Program Strategis Nasional dan Prioritas Nasional di Sulut, yang secara manfaat pastinya akan mewujudkan Sulut Hebat.

Turut hadir juga Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,SE , Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Anggota DPRD Provinsi Sulut, Forkopimda, Kepala BIN, Kepala Perwakilan BPKP, Rektor Unsrat, Perwakilan BI, Pimpinan OJK, Kepala BNN, Kepala Bakamla, Pejabat Eselon II dan III, dan IV Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, serta Insan Pers.

advertorial

Artikulli paraprakMeriahkan HUT ke -54 Provinsi, DKP Kotamobagu Pamerkan Olahan Non Beras Serta Tumbuhan Segar
Artikulli tjetërHasil Seleksi Tenaga Kontrak Kesehatan Segera Diumumkan, Ini Kata Sahaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.