Beranda Berita Utama Desa Poyowa Besar Potensi Lumbung Beras di Kotamobagu

Desa Poyowa Besar Potensi Lumbung Beras di Kotamobagu

212
0
Desa Poyowa Besar Potensi Lumbung Beras di Kotamobagu
Foto Istimiewah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Beras adalah makanan pokok, dan di Kota Kotamobagu tidak sedikit masyarakat memiliki lahan pertanian bidang persawahan namun ternyata hanya ada satu wilayah yang memiliki lahan sawah terbesar di Kota Kotamobagu yakni Desa Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Menurut salah satu petani asal Desa Poyowa Besar, Jaidin Mokodompit, laha persawahan di Kota Kotamobagu hanya ada di Desa Poyowa Besar.

“Memang lahan sawah yang luas di Kotamobagu yaitu di Desa kita ini, selain itu ditunjang juga meski banyak beras produksi yang dihasilkan dari berbagai wilayah di Kota ini tetapi pemasok yang terbesar ada di Desa Poyowa Besar ini,” ujarnya, Senin (24/09/2018).

Sebab katanya lagi, beras yang di pasarkan di pasar Serasi dan 23 Maret, lebih banyak para pembeli mengenali kualitas beras dari Poyowa Besar dan rasanya tak kalah dengan beras dari daerah lain.

Sambungnya, namun ia mengaku sering mendapatkan kendala pada saat panen yaitu kesulitan mencari para pekerja pada saat bersamaan dengan musim panen cengkih, maka dari itu ia berharap tetap ada perhatian dari Pemerintah agar produksi beras di Desanya lebih meningkat dan tetap terjaga kualitasnya, karena Desa tersebut salah satu pendorong perkembangan pertanian khususnya di Kotamobagu, harapnya.

kifly koto

Artikulli paraprakDua Siswa Asala Kotamobagu Raih Prestasi O2SN Tigkat Nasional
Artikulli tjetërGubernur Olly Dondokambey Tebar Spirit Bersatu Bangun Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.