Beranda Berita Utama Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kotobangon

Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kotobangon

265
0
Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kotobangon
Wali Kota Taton Bara, saat meletakkan batu pertama pembangunan puskesmas kotobangon

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Rabu (15/08/2018) pagi tadi, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Rawat Inap Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Wali Kota mengatakan, pembangunan Puskesmas Kotobangon tujuannya untuk menopang seluruh pelayanan kesehatan di Kota Kotamobagu.

“Di Kotobangon ini ada Puskesmas tetapi letak dan ukurannya tidak strategis sehingga dipandang perlu mereposisi. Harapannya kita dapat melayani masyarakat sebaik-baiknya dengan ketersediaan anggaran yang cukup besar yaitu Rp16 miliar khusus kesehatan. Dan khusus Puskesmas Kotobangon totalnya Rp6 miliar bersama dengan fasilitas rumah dinas,” imbuhnya.

Lanjut Wali Kota, kita patut bersyukur karena proses pembangunan sudah mulai dilaksanakan dengam peletakkan batu pertama.

“Muda-mudahan pembangunan ini berjalan lancar. Saya teringat ketika peletakkan batu pertama Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu, hampir saya tidak percaya dalam kurun waktu dua tahun bangunan itu gagah berdiri, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diresmikan dan ini semata-mata kerja keras kita semua,” ujarnya.

Dirinya pun berharap kepada pihak ketiga sebagai mitra pembangunan untuk memaksimalkan jalannya pembangunan Puskesmas ini.

“Maksimalkan waktu yang tersedia dengan spesifikasi yang sudah menjadi komitmen bersama, sehingga bisa cepat dimanfaatkan masyarakat,” tutup Wali Kota.

Diketahui Puskesmas Kotobangon akan dibangun dua lantai dengan fasilitas 10 ruangan diantaranya, ruang IGD, ruang pemeriksaan umum, poli gigi dan mulut, ruang rawat inap, ruang tunggu pasien, ruang administrasi, ruang farmasi, ruang rapat dan rumah dinas dokter.

Total anggaran pembangunan Puskeamas Kotobangon Rp4,6 miliar bersumber dari APBD tahun 2018. Penyedia jasa kontraktor PT Maju Karya Mapalus dengan waktu pelaksanaan 170 hari kerja.

kifly koto

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Seriusi Masalah Kemiskinan
Artikulli tjetër47M Usulan Dana Rekon Pasca Bencana, BPBD Tunggu Realisasi BNPB Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.