Beranda Berita Utama Terkait Isu Deklarasi Ganti Presiden 2019, Ini Tanggapan Ketua MUI Kotamobagu

Terkait Isu Deklarasi Ganti Presiden 2019, Ini Tanggapan Ketua MUI Kotamobagu

216
0
Tetkait Isu Deklarasi Ganti Preaiden 2019, Ini Tanggapan Ketua MUI Kotamobagu
Ketua MUI Kotamobagu, Yusuf Dani Pontoh

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Isu Deklarasi Ganti Presiden Tahun 2019 di Sulaweai Utara (Sulut) yang dipusatkan di Kota Kotamobagu, mendapat tanggapan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu, Yusuf Dani Pontoh.

Saat ditemui usai menggelar rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kantor Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Rabu (08/08/2018), Ketua MUI Yusuf Dani Pontoh, mengatakan setiap Warga Negara dijamin oleh Undang-Undang untuk menyampaikan pendapat. Ketika ada Partai Politik (Parpol) mempunyai keinginan berkaitan tahun 2019 seperti apa, itu hak masing-masing Parpol.

“Himbauan dari MUI, jadikan Agama sebagai inspirasi untuk melakukan kebaikan. Organisasi keagamaan tidak perlu dilibatkan dalam politik praktis,” imbau Pontoh.

Lebih lanjut, kata Pontoh, karena Indoneaia adalah Negara Hukum yang diikat dengan aturan, maka setiap proses pemerintahan ada limit waktu yang ditentukan oleh undang-undang.

“Akan sangat elok ketika proses ini berjalan sampai limit waktu terakhir yang ditetapkan oleh undang-undang. Setelah itu prosea demokrasi selanjutnya menjadi hak prerogatif dari masing-masing Parpol untuk menentukan apa pun yang di inginkan,”

“Jokowi-JK kan sementara menjalankan tugas, mari kita beri ruang yang luas pada mereka untuk menyelesaikan tugasnya,” ujar Pontoh.

Dia pun mengatakan, pemuka Agama mengimbau kepada setiap pemeluk Agama agar jangan terpancing dengan situasi yang ada saat ini.

“Proses pemerintahan sementara berlanjut sampai batas waktu yang ditetapkan. Kita wajib mendukung itu, karena pemerintahan saat ini dilalui dengan proses demokrasi pada lima tahun kemarin,”

“Pada prinsipnya karena ini berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, diimbau kepada para pencetus niat ini untuk melakukan prosedur sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam hal ini menghubungi pihak kepolisian untuk proses pengurusan izin dan selanjutnya,” tutup Pontoh.

kifly koto

Artikulli paraprakPenertiban di Pasar Serasi, Sat Pol PP Amankan 4 Lapak Milik Pedagang
Artikulli tjetërDispertanak Kotamobagu Periksa Hewan Qurban di Keluraha/Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.