Beranda Berita Utama Serap Aspirasi Masyarakat, Aleg Deprov Sulut Hanafi Sako Gelar Reses

Serap Aspirasi Masyarakat, Aleg Deprov Sulut Hanafi Sako Gelar Reses

248
0
Serap Aspirasi Masyarakat, Aleg Deprov Sulut Hanafi Sako Gelar Reses
Suasana Reses

Kotamobaguonline.com, SULUT – Guna menyerap aspirasi masyarakat Anggota DPRD Provinsi Sulut, Hi Hanafi Tommy Sako SE ME, menggelar kegiatan Reses II Tahun 2018, Senin (27/08/2018).

Kegiatan dilaksanakan di Aula SMK Prima Sejahtera, Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, dan turut dihadiri pejabat Kelurahan setempat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta para tamu undangan.

Hanafi Tommy Sako, mengatakan, Reses dilaksanakan sehubungan dengan salah satu tugasnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Empat Bolmong Raya, yakni menampung aspirasi serta usulan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan Reses tersebut telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya.

“Selain menyerap aspirasi dan usulan pembangunan, juga diagendakan penyuluhan sadar hukum, wawasan kebangsaan dan nilai-nilai semangat perjuangan bagi masyarakat,” ujar Hanafi Tommy Sako.

Lebih lanjut, kata dia dengan adanya Reses ini dapat diketahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat, sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program di berbagai wilayah.

“Usulan paling banyak adalah pembangunan jalan, drainase dan gorong-gorong. Muda-mudahan pemerintah pusat bisa mengakomodir usulan dan aspirasi masyarakat ini lewat APBD,” ujar dia lagi.

Selain di Kota Kotamobagu, kegiatan Reses ini juga akan dilaksanakan di Desa Solimandungan II Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Senin (27/08/2018) malam dan Desa Purworejo Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Selasa (28/08/2018) malam.

kifly koto

Artikulli paraprakPanwaskab Jadi Bawaslu Kabupaten, Tiap Divisi Punya Wakordiv
Artikulli tjetërIkan Patin Terus Dikembangkan di Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.