Beranda Berita Utama Sekitar 300 Perangkat Desa/Kelurahan Jalani Seleksi Wawancara

Sekitar 300 Perangkat Desa/Kelurahan Jalani Seleksi Wawancara

210
0
Berkisar 300 Perangkat Desa/Kelurahan Kecamatan Kotamobagu Utara Mulai Dikuliti
Perangkat Desa/Kelurahan Kecamatan Kotamobagu Utara

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Perangkat yang ada di delapan Desa/Kelurahan, Kecamatan Kotamobagu Utara hari ini, Selasa (28/08/2018), mulai menjalani seleksi wawancara.

Seleksi wawancara tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kasubag Pemerintah Desa dan Kelurahan, Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Wiwie Sabunge, mengatakan, jadwal seleksi wawancara pertama di Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Kurang lebih 300 perangkat diwawancara hari ini,” ujar Wiwie.

Menurutnya, wawancara ini merupakan tahapan akhir setelah Seleksi Berkas yang dilakukan pekan lalu.

“Minggu lalu tahapan seleksi berkas, dan hari ini tahapan akhir yaitu wawancara. Disini kita langsung ketahui mana yang disetujui,” ungkap Wiwie.

Dia menambahkan, setelah wawancara, yang lolos seleksi langsung diumumkan secara terbuka oleh Lura dan Sangadi (Kepala Desa) berdasarkan Rekomendasi dan SK Camat.

Asisten I, Narun Gilalom, mengatakan, berdasarkan instruksi Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu membentuk tim evaluasi Perangkat Desa/Kelurahan.

“Tim ini terdiri dari tim penguji, Asisten I, Kaban BKPP, Inspektur Daerah, Kadis PMD, Kabag Tapem serta Ketua tim penjaringan Sekda,” sebut Gilalom.

Dirinya menuturkan, tim penguji akan mewawancarai bagaimana kinerja Perangkat Desa/Kelrahan.

“Ini dilakukan baik kepada perangkat lama maupun baru, karena tidak menutup kemungkinan juga ada yang baru berdasarkan usulan dari bawah,” tuturnya.

Lanjut dia menjelaskan, tim penguji tidak berhak menentukan siapa yang lolos dan diterima sebagai perangkat, sebab tim tersebut hanya sebatas mewawancara saja.

“Kita hanya mewawancara, karena kewenangan untuk pengangkatan dan pemberhentian adalah kewenangan sangadi dan lurah setelah mendapatkan persetujuan dari camat,”

“Yang kita wawancarai adalah disiplin dari semua aspek selaku perangkat, loyalitas, kerjasama serta penguasaan IT,” jelasnya.

Dia menambahkan, Wali Kota berkeinginan pemerintahan kedepan lebih baik dibanding hari ini, sehingga butuh kesiapan tenaga-tenaga di Desa/Kelurahan yang siap untuk menopang tugas-tugas dari semua aspek di lapangan.

“Jadi, mereka harus siap dengan pekerjaan mereka kedepan,” tandasnya.

Untuk jadwal wawancara selanjutnya, Rabu (29/08/2018) Kotamobagu Timur, Kamis (30/08/2018) Kotamobagu Selatan kemudian Jumat (31/08/2018) Kotamobagu Barat.

kifly koto

Artikulli paraprakKesbangpol Bolmong Ajukan SK Pengunduran Diri 3 Aleg Bolmong Ke Gubernur
Artikulli tjetërBNN Bolmong Gelar Press Release Pemberantasan Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.