Reses II Hanafi Tommy Sako, Warga Keluhkan Soal Infrastruktur dan Pertanian

160 Viewed kifly koto 0 respond
Reses II Hanafi Tommy Sako, Warga Keluhkan Soal Infrastruktur dan Pertanian
Hi Hanafi Tommy Sako SE ME, saat menyampaikan sambutan

Kotamobaguonline.com, SULUT – Sukses Menggelar Reses II Tahun 2018 di Kota Kotamobagu, Senin (27/08/2018), Anggota Legislatif (Aleg) Partai Golkar, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hi Hanafi Tommy Sako SE ME, melanjutkan Reses di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Reses yang digelar Di Desa Solimandungan II, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, dilaksanakan, Senin (27/08/2018) pukul 19.30 Wita, dan dihadiri sebanyak 250 peserta, terdiri dari unsur Pemeerintah, Kepala Desa bersama jajaran perangkat, unsur BPD, tokokh perempuan, tokoh pemuda dan masyarakat.

Dalam reses tersebut, Hi Hanafi Tommy Sako SE ME, menjelaskan tentang program prioritas Pemerintah Provinsi Sulut. Selanjutnya pentingnya membangun sinergisitas antara masyarakat dengan Pemerintah dan DPRD secara berjenjang sampai kepada Pemerintah Pusat serta DPR RI.

“Ini penting sehingga apa yang menjadi harapan dan usulan masyarakat dapat diakomodir secara berjenjang dan berkesinambungan,” ujar Hi Tommy sapaan akrab senator DPRD Provinsi Sulut ini.

Reses II Hanafi Tommy Sako, Warga Keluhkan Soal Infrastruktur dan Pertanian

Lebih lanjut kata Hi Tommy, bahwa untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat tidak selalu hanya pembangunan fisik saja, akan tetapi pembangunan masyarakat itu harus pula dengan pembangunan non fisik seperti pemantapan mental spiritual keagamaan, pendidikan moral, pemahaman wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air, bela negara serta tentang kesadaran hukum.

Sedangkan untuk peningkatan sarana dan prasarana pembangunan fisik berupa perbaikan dan pengembangan jalan, jembatan, irigasi, peningkatan hasil-hasil pertanian peningkatan kualitas sarana umumnya lainnya seperti, rumah sakit, pemukiman untuk anggarannya masih terbatas walaupun dari waktu kewaktu mengalami peningkatan.

“Oleh sebab itu sangat penting masyarakat untuk bermitra dengan para anggota senator yang dapat berkomonikasi dan memperjuangkan aspirasi mereka dan dapat bermitra dengan pemerintah secara berjenjang,” ucap Hi Tommy.

Reses II Hanafi Tommy Sako, Warga Keluhkan Soal Infrastruktur dan Pertanian

Rudin (40), warga Solimandungan II mengapresiasi dan respon dengan baik reses yang digelar Hi Hanafi Sako SE ME.

“Insa Allah Hi Tommy masih akan melanjutkan tugas-tugasnya di DPRD Provinsi Sulut, sehingga apa yang menjadi aspirasi warga dapat diperjuangkan dan terlaksana,” idamnya.

Sementara itu, usulan yang disampaikan masyarakat Desa Solimandungan II berupa, kelanjutan jalan perkebunan antara Desa Solimandungan II dan Solimandungan Barat, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), penerangan jalan, serta pendirian pesantren.

Sedangkan Reses yang dilaksanakan di Desa Purworejo, Kabupaten Boltim, Selasa (28/08/2018), usulan warga meliputi ketersediaan pupuk bagi petani, perbaikan harga kopi dan pengembangan tanaman kopi lokal, ijin penambangan galian C, serta pembuatan drainase sungai/kali yang melintas di Desa Purworejo yang jika musim penghujan meluap sampai ke rumah-rumah warga sampai ke desa Modayag.

kifly koto

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Pemkab Bolmong Angarkan Bantuan Bagi Mantan PSK dan Mantan Penguna Narkoba

Pemkab Bolmong Angarkan Bantuan Bagi Mantan PSK dan Mantan Penguna Narkoba

Kunjungan Kerja ke Rockhampton – Australia, Wali Kota Bakal Kembangkan Peternakan Sapi di Kotamobagu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply