Pemkab Bolmong Gelar Ujian Seleksi Guru Kontrak

62 Viewed kifly koto 0 respond
kotamobaguonline.com
Bupati Yasti, membuka soal ujian seleksi guru kontrak

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Ujian seleksi guru kontrak/honorer yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Monongondow (Bolmong) di SDN 1 Dulangon Kecamatan Lolak,  di hadiri langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Sebanyak 210 guru kontrak honorer di seleksi guna untuk memenuhi kebutuhan guru di pelosok desa.

Bupati Yasti, dalam sambutannya menyampaikan, dilakukannya seleksi ini untuk mencegah adanya pengangkatan tenaga guru kontrak yang tidak kompoten.

“Dilihat baik-baik, standar kualifikasi dan kompetensi tenaga guru kontrak honorer ini, agar bisa memenuhi kebutuhan pendidikan di beberapa pelosok desa nantinya,” ungkap Bupati.

Selain itu Bupati juga menegaskan kepada peserta ujian agar mampu mendidik, karena ada guru yang hanya bisa mengajar tapi tidak mampu mendidik.

“Guru itu harus mampu mendidik karakter siswa, karena menjadi guru bukan hanya mengajarkan mata pelajaran tapi juga mampu mendidik karakter siswanya,” jelas bupati.

Tambah Bupati, seleksi ini harus dilakuakn denga sebaik mungkin, maka diharapkan kepada panitia penyelenggara seleksi agar tidak main mata dengan para peserta ujian.

“Yang lulus seleksi harus sesuai dengan hasil tes, jangan hanya kerena ada hubungan saudara dengan pejabat lalu diluluskan padahal nilainya rendah, yang lulus harus sesuai dengan kopetensi. Jika saya mendengar ada yang seperti itu maka langsung akan saya ganti,” tegasnya.

jumrin potabuga

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Bolmong

Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Bolmong

Sepi Penghuni, Dinas PRKP Tingkatkan Strategi Pemasaran Rusunawa Pobundayan

Sepi Penghuni, Dinas PRKP Tingkatkan Strategi Pemasaran Rusunawa Pobundayan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply