Beranda Berita Utama Meriahkan Asian Games, Gapura Kampung KB Gogagoman Ikut Lomba Tingkat Nasional

Meriahkan Asian Games, Gapura Kampung KB Gogagoman Ikut Lomba Tingkat Nasional

265
0
Meriahkan Asian Games, Gapura Kampung KB Gogagoman Ikut Lomba Tingkat Nasional
Gapura Kampung KB Kelurahan Gogagoman

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan mendukung pelaksanaan Pesta Olahraga, Asian Games 2018, Kementerian Kominfo RI menggelara Lomba Menghias Gapura.

“Dalam lomba ini Gapura Kampung KB Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat di ikut sertakan,” imbuh Ahmad Yani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB), Aljufri Ngandu kepada kotamobaguonline.com menjelaskan, Lomba Gapura yang dimaksud adalah membuat atau menghias gapura dalam rangka HUT ke-73 RI yang dilengkapi dengan atribut Asian Games XVIII 2018.

“Tema Lomba Gapura Energy of Asia, untuk mencerminkan semangat yang memancar dari Asia dengan beragam warna, bahasa dan budaya,” sebutnya.

Lebih lanjut kata Ngandu, Gapura Kampung KB Kelurahan Gogagoman, mewakili Provinsi Sulut di Lomba Hias Gapura tingkat Nasional ini.

“Saat ini sedang dalam tahap penilaian. Gapura Kapung KB Gogagoman, wakili Sulut di tingkat nasional,” ujar dia.

“Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kotamobagu. Sebab, dari seluruh kabupaten/kota di Sulut, hanya Kotamobagu yang dipercayakan,” sambung dia lagi.

Diketahui, waktu pelaksanaan, pengumpulan foto dan video Gapura karya peserta tanggal 5 samapi 19 Agustus 2018, Penilaian tanggal 20 sampai 23 Agustus 2018 dan pengumuman pemenang tanggal 24 Agustus 2018.

Bagi juara pertama mendapat hadiah Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, dan juara ketiga Rp10 juta. Tak hanya itu, ada juga hadiah hiburan untuk 25 pemenang yakni Rp 3.500.000.

kifly koto

Artikulli paraprakPeluang Usaha Ternak Bebek Peterlur Masih Menjanjikan
Artikulli tjetërMarak Galian C Ilegal di Bolmong, DLH Turunkan Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.