Beranda Berita Utama Marak Galian C Ilegal di Bolmong, DLH Turunkan Tim

Marak Galian C Ilegal di Bolmong, DLH Turunkan Tim

215
0
Marak Galian C Ilegal Di Bolmong, DLH Turunkan Tim
Abdul Latif, Kadis DLH Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (21/08/2018) besok, akan menurunkan Tim untuk menindak lanjuti Galian C Ilegal yang ada di Desa Diat dan Desa Dulangon, Kecamatan Lolak. Hal ini sebagai mana yang dikatakan Kepala DLH Bolmong, Abdul Latif, Senin (20/08/2018).

“Hari ini tim kami telah menindak lanjuti galian C yang ada di perkebunan Desa Lolak, untuk Desa Diat dan Desa Dulanggon Besok tim kami akan menindaklanjuti kegiatan galin C tersebut, karena kedua pihak ini belum memasukan rekomendasi pengajuan atau permohonan pembuatan Izin, Wilaya Izin Usaha Pertambangan (WIUP) dan Izin Usaha Pertambangan (IUP) ke pihak DLH Provinsi. Otomatis aktifitas galian C itu akan kami hetikan sebelum mereka memasukan rekomendasi pembuatan izin itu,” uangkap Lutfi.

Dijelaskannya, Pihak DLH Bolmong hanya memberikan rekomendasi permohonan pembuatan izin WIUP dan IUP yang ditanda tangani oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepedjo Mokoangow.

“Rekomendasi ini yang nantinya akan di bawa oleh pihak pemohon ke DLH Provinsi untuk pemubuatan izin WIUP dan IUP, karena izin galian C itu kewenagan Provinsi namun harus ada rekomendasi dari daerah,” tuturnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakMeriahkan Asian Games, Gapura Kampung KB Gogagoman Ikut Lomba Tingkat Nasional
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Periksa Kesehatan Hewan Kurban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.