Beranda Berita Utama Kesbangpol Bolmong Ajukan SK Pengunduran Diri 3 Aleg Bolmong Ke Gubernur

Kesbangpol Bolmong Ajukan SK Pengunduran Diri 3 Aleg Bolmong Ke Gubernur

203
0
Kesbangpol Bolmong Ajukan SK Pengunduran Diri 3 Aleg Bolmong Ke Gubernur
Decker Rompas

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menindak lanjuti Surat Permohonan Pengunduran Diri Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini sebagai mana yang dikatakan oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Djek Damopolii, melalui Sekretaris Kesbangpol, Decker Rompas, Senin (27/08/2018) siang tadi di ruangan kerjanya.

“Ya, ada 3 nama Aleg Bolmong dari fraksi PAN yang mengundurkan diri yakni, I Nyoman Sarwa, Kamran Muchtar dan Masri Daeng Masenge. Mereka mengundurkan diri karena akan ikut berpartisipasi kembali sebagai calon Anggota Legislatif (Caleg) pada tahun 2019 lewat Partai Nasional Demokrat (Nasdem),” jelas Rompas.

“Lanjutnya, surat pengajuan pengunduran diri itu sudah diterima oleh bagian Tata Usaha Pemerintahan (TUP) dan Biro Pemerintahan yang ada di Kantor Gubernur pada tanggal 23 Agustus lalu.

“Mereka mengatakan secepatnya akan diproses lewat Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan,” tuturya.

Tambahnya, pihak Kesbangpol sudah melakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan perundang-undangan. Kerena, jika pihak kesbangpol memperhambat proses tersebut maka bisa dituntut oleh ketiga Aleg ini.

“Kita tunggu saja prosesnya. Mudah-mudahan bisa cepat, sebelum deadline waktu untuk penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 19 september. Ini jadi acuan dan persyaratan wajib untuk ikut berpartisipasi di pileg 2019 nantinya. Yakni, harus memiliki SK Pemberhentian,” harapnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprak9 Pejabat Pemkot Kotamobagu Ikut Assessment
Artikulli tjetërSekitar 300 Perangkat Desa/Kelurahan Jalani Seleksi Wawancara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.