Beranda Berita Utama Festival Batu Pinagut Tahun 2018 Resmi Dibuka

Festival Batu Pinagut Tahun 2018 Resmi Dibuka

337
0

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Festival Pesona Batu Pinagut resmi dibuka Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Ferry Sangian, Senin (13/08/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kembar Boroko ini dihadiri langsung oleh Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut, para Bupati/Walikota yang turut hadir pada pembukaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut Tahun 2018.

“Kegiatan ini menjadi motivasi dalam menggairahkan kepariwisataan di daerah yang baru berusia 11 Tahun. Dikatakan bahwa diusia yang relatif muda ini, Kabupaten Bolmut terus mampu memberikan warna tersendiri untuk bekerja dan berkarya mewujudkan cita-cita pembangunan daerah,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa gelaran festival ini tidak hanya meneguhkan kemandirian daerah, namun lebih untuk membangun partisipasi dan peran serta seluruh masyarakat dan komponen di daerah guna mendukung terwujudnya Sulut yang Berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam Pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya.

“Dikali ke dua pelaksanaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut ini harus memiliki makna dan manfaat yang sanggup mengangkat promosi daerah dan sanggup membangun kesadaran dan komitmen seluruh masyarakat Bolmut untuk menjaga warisan seni dan budaya daerah yang harus terus dijunjung dan dilestarikan,” kata Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sulut melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Kebudayaan, Ferry Sangian, menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Even ini sejalan dengan upaya Pemerintah Sulut yang terus melakukan pemantapan di sektor Pariwisata.

Besarnya pertimbangan akumulasi manfaat yang dapat dikontribusikan di sektor pariwisata bagi peningkatan daya saing daerah sebagai penggereak ekonomi masyarakat, sektor pariwisata harus terus diberdayakan melalui strategi pengembangan yang berbasis kerakyatan,” ujarnya.

Untuk itu, melalui Festival ini diharapkan mampu mengajak masyarakat Sulut khususnya di Kabupaten Bolmut untuk lebih mengenal dan mencintai dan merasa bangga akan budaya dan kekayaan alam yang dimiliki sehingga terdorong untuk melestarikan, mempromosikan serta menjaga dan mewariskannya ke generasi muda.

“Mari sukseskan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut Tahun 2018, sehingga berbagai manfaat konstruktif yang menjadi tujuan serta sasaran dapat dinikmati demi kemajuan bersama,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kajati Sulut M Roskanedi SH, Bupati Boalemo Hi Darwis Moridu, Ketua TP PKK Ny Dra Hj Ainun Pontoh Talibo, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak S PdI, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH, Kepala Kejaksaan Negeri Boroko Andi Suharlis SH MH, Wakapolres Bolmong Kompol Suherman Sanusi, Tokoh-Tokoh Masyarakat serta Jajaran Aparatur di Lingkungan Pemkab Bolmut.

ridwan lasamano

Artikulli paraprakBupati Bolmut Sambut Kunker Kajati Sulut
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Terima Kunker BKN Regional XI Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.