Beranda Berita Utama Dukung Gerakan GISA, Dukcapil Kotamobagu Gelar Sosialisasi

Dukung Gerakan GISA, Dukcapil Kotamobagu Gelar Sosialisasi

230
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Guna mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kotamobagu menggelar Sosialisasi kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (30/08/2018) tersebut, dibuka langaung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae. Dihadiri Lurah, Sangadi, Kepala Lingkungan serta Tim Penggerak PKK se-Kotamobagu.

Sekda mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang sering dilaksanakan karena target kinerja yang dibebankan kepada pemerintah merupakan hak masyarakat yaitu target pencapaian di bidang KTP-el.

“Program ini pelaksanaannya sudah berjalan dua tahun, tetapi sampai saat ini masih banyak warga Kota Kotamobagu yang belum mendapatkan hak Legitimasi Kependudukan, dengan kata lain, tidaklah sah secara utuh sebagai warga Kotamobagu apabila belum mendapatkan KTP-el,” ujar Sekda.

Dirinya berharap, Dinas Dukcapil Kota Kotamobagu segera menindaklanjuti warga yang belum memiliki KTP-el.

“Disamping berpengaruh dalam proses pendataan penduduk, juga akan berpengaruh terhadap kinerja Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu ditingkat Pusat,” ujarnya lagi.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kotamobagu, Virginia Olii, menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang Administrasi Kependudukan. Sebab dari data yang terkumpul masih berkisar 6000 penduduk Kota Kotamobagu belum memiliki KTP-el.

Mengingat tidak lama lagi akan diadakan Pemilihan Presiden dan Legislatif, dirinya menghimbau kepada masyarakat Kota Kotamobagu agar segera mengurus KTP-el.

“Supaya saat Pemilihan nanti tidak ada lagi yang membawa surat keterangan ke lokasi pencoblosan,” kata Olii.

Dia juga menambahkan, Dukcapil akan memberikan pelayanan ekstra dengan turun langsung door to door ke rumah penduduk untuk melayani pengurusan KTP-el.

“Jika ada masyarakat yang sakit, kami akan kunjungi di rumah dan lakukan perekamam,” tandasnya.

kifly koto

Artikulli paraprakBKPRMI Dan Baznas Bolmong Gelar Khitanan Massal
Artikulli tjetërProduk Unggulan Kotamobagu Ini Bakal Dipamerkan di HUT Provinsi Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.