Beranda Advertorial Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Bolmong

Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Bolmong

365
0
Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Bolmong
Bupati Yasti usai melakukan peletakkan batu pertama

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Terminal Tipe A yang terletak di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong. Peletakan batu pertama, turut disaksikan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Bolmong, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kapolsek Lolak  Romel Pontoh, jajaran balai pengelolah transportasi darat serta masyarakat setempat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan terminal tipe A yang multifungsi ini dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 53,835  miliar, sehingga ditargetkan selesai dan akan digunaka pada tahun 2020 nanti. “Tahun ini telah dianggarkan sebesar Rp 4,5 miliar untuk pematangan lahan dan pembangunan pagar. Untuk penganggaran tahun depan masih menunggu pembahasan anggaran di tingkat Kementrian,” ungkap Yasti.

Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Bolmong

Dia menambahkan, Pemkab nantinya, akan membuka ruang kepada pengusaha lokal untuk fungsi dan pemanfaat kompleks terminal dengan harapan di lahan seluas 9,5 hektare tersebut, bukan hanya berfungsi sebagai terminal tetapi dilengkapi pusat bisnis seperti ruko-ruko yang nantinya akan menjial buah-buahan hasil bumi dari Kabupaten Bolmong. “Ya, nantinya akan menggandeng pengusaha lokal di lahan pembangunan terminal ini, dan mudah-mudahan keberadaan terminal tipe A nantinya dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Bolmong,” harapya.

Sementara itu Plt Kepala Balai Pengelolah Transportasi Darat Wilayah XXII menjelaskan, luas bangunan terminal 5700 meter persegi. Dilengkapi tempat parkir pengunjung, tempat pemeriksaan kendaraan dan tempat pemberangkatan bus. Untuk angkutan antar provinsi (AAP), angkutan antar daerah (AAD) dan ada juga untuk mokrolet.

Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Bolmong

Lanjutya, terminal termegah di Sulut ini rencanannya akan dibuat dengan tiga zona, sehingga hanya penumpang yang telah memiliki karcis yang bisa masuk ke zona dua dan tiga. Sementara, untuk masyarakat umum hanya bisa masuk ke zona satu. “Nantinya ada lebih dari 10 tempat loket, dan ada juga pelayanan tiket secara online karena mengingat sekarang masyarakat suka memesan tiket secara online. Terminal ini juga dilengkapi ruang tunggu penumpang yang sangat nyaman,” tuturnya.

Bupati juga menambahkan, bahwa,  Lokasi Pembangunan Terminal Tipe A ini sangat strategis karena berseblahan dengan jalan Nasional yang menghubungkan semua provinsi di Pulau Sulawesi. “Lokasi Terminal ini juga sangat aman karena berhadapan langsung dengan Lokasi rencana pembangunan Polres Bolmong, juga dekat dengan Lokasi Pasar Rakyat dan Lahan untuk Rencana Pembangunan Makorem 131 Santiago,” jelasnya.

Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Bolmong

Diakhir sambutan, Bupati juga meminta pihak Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulut untuk terus berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI sehingga pembangunan Terminal Tipe A di Kabupaten Bolmong dapat selesai tepat waktu sesuai dengan harapan masyarakat Bolmong.

advertorial

Artikulli paraprakPerkemahan Gerakan Pramuka Tingkat Penegak Bolmut Resmi Dibuka
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Gelar Ujian Seleksi Guru Kontrak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.