Beranda Berita Utama Bupati Yasti Lepas 41 JCH Bolmong

Bupati Yasti Lepas 41 JCH Bolmong

199
0
Bupati Yasti Lepas 41 JCH Bolmong
Bupati lepas JCH

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – 41 Calon Jamaah Haji (JCH) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dilepas Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Manado.

Dalam sambutannya Bupati Yasti menyampaikan, selamat menunaikan ibadah haji 1439 Hijriah.

“Ini merupakan satu anugerah dan hidayah bagi kita sebagai umat muslim, sebagaimana yang disampaikan pada rukun islam yang ke-5 yaitu melaksakan ibadah haji ketanah suci mekah almuqaromah,” ucap Bupati.

Bupati Yasti Lepas 41 JCH Bolmong

Lanjut Bupati, JCH yang berangkat hari ini harus bersyukur, karena masih banyak saudara-saudara kita kaum muslim yang sudah siap lahir batin, baik fisik maupun mental namun belum bisa menunaikan ibadah haji yang muliah ini.

Dirinya berpesan agar para JCH dapat mempersiapkan fisik dan menal, mengatur waktu sebaik-baiknya, serta menjaga kesehatan demi kelancaran selama pelaksanaan ibadah haji.

“Jadikan pedoman seluruh rangkaian proses latihan yang saudara-saudara terima dari para pembimbing dan petugas jamaah haji. Jaga citra bangsa dan daerah kita yang selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, saling tolong meolong antar sesama, sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dari awal sampai akhir dapt terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Bupati.

Bupati Yasti Lepas 41 JCH Bolmong

Bupati menambahkan, sebagai bentuk perhatian, Pemkab Bolmong memberikan uang saku yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanjah Daerah (APBD) tahun 2018 sebesar Rp2,5 juta bagi setiap JCH.

“Ada juga sumbangan pribadi dari hamba Allah berupa tambahan uang saku sebesar Rp500 ribu kepada setiap jamaah calon haji serta bantuan mukenah dan baju koko,” tambah bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolmong, Drs Tavip Pakaya, menyampaikan, bahwa jumlah JCH Bolmong tahun ini sebanyak 41 orang dan ditambah dengan 2 orang petugas kesehatan dari Pemkab Bolmong.

Bupati Yasti Lepas 41 JCH Bolmong

Sedangkan untuk calon jamaah Haji yang paling tua berusia 85 Tahun dan yang paling muda berusia 35 tahun.

“Calon jamaah Haji akan berangkat hari Minggu menuju Embarkasi Balikpapan dan sambil menunggu penerbangan pada hari minggu nanti, calon jamaah Haji akan dipondokkan di Asrama Haji di Manado dengan fasilitas yang baru (Gedung Asrama Haji yg baru) setara dengan Hotel Bintang 3. Dan atas nama Kementerian Agama Kabupaten Bolmong saya mengucapan terima kasih kepada Pemkab Bolmong atas segala bentuk perhatiannya sehingga pada hari ini Calon jamah Haji Kabupaten Bolmong dapat dilepas dan diberangkatkan,” tuturnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakSepi Penghuni, Dinas PRKP Tingkatkan Strategi Pemasaran Rusunawa Pobundayan
Artikulli tjetërTingkatkan Kecintaan Terhadap NKRI, Nasrun Koto Gelar Lomba Kontes Bentor Kreatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.