Beranda Advertorial Bupati Bolmong Hadiri Kegiatan Lokakarya dan KPBU

Bupati Bolmong Hadiri Kegiatan Lokakarya dan KPBU

203
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (02/08/2018) kemarin, mengikuti kegiatan lokakarya pembangunan insfrastruktur melalui Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), di Kantor Wakil Presiden (Wapres) RI, di Jakarta.

Bupati Bolmong Hadiri Kegiatan Lokakarya dan KPBU

Lokakarya yang bertujuan membantu pembiayaan pembangunan infrastruktur yang berasal dari kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta ini, dibuka langsung Wapres RI, Jusuf Kalla.

Bupati Bolmong Hadiri Kegiatan Lokakarya dan KPBU

Hadir dalam Lokakarya tersebut, Ketua Wantimpres, Prof DR Sri Adiningsih, Direktur Asian Development Bank Institute (ADB), Prof Naoyuki Yoshino, Perwakil Anggota DPR RI Komisi V, Perwakilan Anggota DPR RI Komisi XI, dan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Staf Ahli Menteri PUPR, dan Dirjen Perhubungan Laut.

Bupati Bolmong Hadiri Kegiatan Lokakarya dan KPBU

Menariknya, Yasti merupakan satu-satunya Bupati yang diundang. Pada kesempatan tersebut, Bupati yasti mendapat kesempatan berdiskusi dan menyampaikan rencana pembangunan di daerah yang pimpinnya.

Bupati Bolmong Hadiri Kegiatan Lokakarya dan KPBU

Menurut Yasti, materi dalam lokakarya ini diantaranya, tantangan kebijakan pembangunan infrastruktur di Indonesia. “Inovasi kerja sama pemerintan dan badan usaha untuk pembangunan infrastruktur, dan respon kebijakan terhadap inovasi dan implementasi KPBU untuk pembangunan,” ungkapnya.

Bupati Bolmong Hadiri Kegiatan Lokakarya dan KPBU

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya menngatakan pentingnya pembangunan infrastruktur baik di negara berkembang maupun di negara maju. Untuk itu ia berharap ada pengembangan skema ke depannya agar swasta dapat terlibat pada seluruh sektor infrastuktur, tidak hanya sebagian sektor seperti sekarang ini. “Infrastruktur merupakan sektor penting, di negara majupun ketika ada kelesuan ekonomi yang didorong adalah sektor infrastruktur. Apalagi di Indonesia yang memang pembangunan infrastrukturnya mengalami perlambatan,” jelas Wapres.

advertorial

Artikulli paraprakPeluang Usaha Unik, Cafe Mini Angkringan Sediakan Makanan Serba 5 Ribu
Artikulli tjetërGudang Milik Toko Abdi Karya Dilalap Sijago Merah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.