Beranda Berita Utama 9 Pejabat Pemkot Kotamobagu Ikut Assessment

9 Pejabat Pemkot Kotamobagu Ikut Assessment

279
0
9 Pejabat Pemkot Kotamobagu Ikut Assessment
Suasana Assessment

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sedikitnya sembilan Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengikuti Assessment atau Penilaian Potensi dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator se-wilayah Kantor Regional XI BKN Manado.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Senin 27-29 Agustus 2018.

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, didampingi Kepala Kantor Regional XI Wakiran dan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN Badan Kepegawaian Negara Purwanto.

Saat membuka kegiatan tersebut, Bima Haria Wibisana, mengatakan, Assesment dilakukan agar semua harus tahu bakat/talent yang dimiliki masing-masing itu apa, karena tidak semua orang tahu dan mengerti bakatnya seperti apa, kelebihan, kelemahannya apa.

“Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam 5-10 tahun ke depan akan menjadi apa, dalam lima tahun lagi kalau diberikan kesempatan mengembangkan diri maka akan menjadi apa, dan kepala dinas apa karena diketahui talent/bakatnya. Informasi seperti itu yang perlu diketahui. Asessment Center saat ini merupakan instrumen yang paling baik digunakan dan akurat untuk menentukan bakat kita, akurasi mencapai 70 persen, wawancara hanya 2 persen. Ke depan akan dikembangkan database yang dapat diketahui profil seseorang tersebut apa. Kalau ditanya jabatan kosong, apakah orang berkompeten untuk jabatan ini ada apa tidak?. Maka bisa dilihat dari database,” terang Bima.

Sementara itu, Sekkot Kotamobagu Adnan Masinae, yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pemetaan kompetensi oleh BKN dan Pemda ini diikuti oleh pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang belum atau sudah 2 tahun keikutsertaannya (updating).

“Dari Pemkot Kotamobagu ada sembilan orang, empat yang sudah pernah mengikutinya adalah saya sendiri, Kadis Pariwisata Mohammad Agung Adati, Kadis PU Sande Dodo, dan Kadis Pendidikan Rukmi Simbala,” ujar Adnan.

Sebagaimana diketahui, Assessment digunakan sebagai salah satu syarat dalam seleksi Jabatan Pinggi Pratama, dan di Pemkot Kotamobagu masih ada beberapa jabatan yang belum definitif seperti Sekkot (2a) dan beberapa jabatan esellon 2b.

Berikut Nama-nama Pejabat Pemkot Yang Mengikuti Assessment:

1. Adnan Masinae
2. Muhammad Agung Adati
3. Sande Dodo
4. Rukmi Sombala
5. Sugiarto Yunus
6. Muhammad Yahya
7. Adrianus Manoppo
8. Edo Mopobela
9. Imran Golonda

*/kifly koto

Artikulli paraprakDPMD Bolmong Rakor Evaluasi Dandes Zona Merah
Artikulli tjetërKesbangpol Bolmong Ajukan SK Pengunduran Diri 3 Aleg Bolmong Ke Gubernur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.