Beranda Berita Utama 5 Kecamatan di Bolmong ini Masuk Zona Aman Pengelolaan Dandes

5 Kecamatan di Bolmong ini Masuk Zona Aman Pengelolaan Dandes

245
0
5 Kecamatan ini Masuk Zona Aman Pengelolaan Dandes di Bolmong
Ahmad Yani Damopolii, Kadis PMD Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang terbagi menjadi 200 Desa dan 2 Kelurahan, hanya 5 Kecamatan yang masuk dalam zona hijau atau zona aman dalam pengelolaan Dana Desa (Dandes) tahun 2017 dan 2018. Hal ini sebagai mana yang dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmong, Ahmad Yani Damopolii.

“5 Kecamatan ini masuk zona aman dalam pengelolahan Dandes tahun 2017 dan 2018, yakni, Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Lolayan, Kecamatan Dumoga Utara, Kecamatan Dumoga Tengah dan Kecamatan Dumoga Tenggara,” ungkapnya, Jumat (31/08/2018).

Lanjut, dirinya berharap, agar 5 Kecamatan ini bisa mendapatkan reward atas kerja sama yang baik antara Camat, Kepala Desa, BPD dan Pendamping Desa dalam pengelolahan Dandes.

“Tertibnya admistrasi yang mereka lakukan sehingga tidak ada temuan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2017 lalu, serta pembuatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang vailid sesuai dengan aturan perundang-undangan,” jelasnya.

Dia menambahkan, ini bisa menjadi contoh kepada 10 Kecamatan lainnya, dimana setiap Desa harus selalu menjaga komunikasi yang baik, silaturahim atara Camat, Sangadi, BPD dan Pendamping Desa harus terjalin sehingga pengelolahan Dandes bisa terlaksana dengan baik.

“Untuk 10 kecamatan lainya, ada beberapa Desa yang masuk dalam zona merah atau zona tidak aman itu diberikan waktu perbaikan LPH dan SPJ sampai tangal 16 September tahun 2018,” tuturnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakProduk Unggulan Kotamobagu Ini Bakal Dipamerkan di HUT Provinsi Sulut
Artikulli tjetërSatpol PP Kotamobagu Kembali Tertibkan Pedagang Pasar Serasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.