Beranda Berita Utama Wali Kota Bakal Evaluasi Kinerja Pejabat Eselon II, III, Perangkat Kelurahan/Desa Hingga...

Wali Kota Bakal Evaluasi Kinerja Pejabat Eselon II, III, Perangkat Kelurahan/Desa Hingga Tenaga Kontrak

236
0
Wali Kota Bakal Evaluasi Kinerja Pejabat Eselon II, III, Perangkat Kelurahan/Desa Hingga Tenaga Kontrak
Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, saat memimpin Apel Korpri

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengatakan, memasuki triwulan ke III ini, dirinya akan melakukan evaluasi terkait pencapaian program yang sudah dijalankan sejak enam bulan lalu. Hal tersebut dikatakan Wali Kota saat memimpin Aple Korpri yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang, Selasa (17/07/2018).

“Saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat perjalanan tahun anggaran, sekarang sudah masuk triwulan ketiga, artinya sudah melewati enam bulan tahun berjalan. Banyak hal yang ingin kita evaluasi menyangkut pencapaian dan program apa saja yang menjadi tugas di instansi masing-masing,” kata Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, mengulang Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, yaitu (1) Setia dn taat kepada Negara kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang. (2) Menjunjung tinggi kehormatan Bangsa dan Negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahaseia Negara. (3) Mengutamakan kepentingan Negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. (4) Memelihara persatuan dan kesatuan Bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia. (5) Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesional. Dirnya ingin mengambil intisari dari lima panca prasetya tersebut dengan capaian selama enambulan yang telah lewat dan beberapa tahun lalu.

“Saya bertanaya kepada pak Sekretaris Daerah, berapa pejabat struktural atau diluar struktural yang memenuhi untuk Eselon II. Artinya Eselon II sekarang yang sudah meningkat banyak yang sejajar dan dibawah anda yang mempunyai syarat untuk menggantikan. Eselon III pun sama, banyak sejajar dan dibawah mereka yang juga memenuhi syarat. Jadi, dijaga baik-baik jabatan anda sesuai dengan lima butir panca prasetya korps pegawai republik indonesia,” ujar Wali Kota.

Dikesempatan itu, Wali Kota mengajak seluruh ASN Pemkot Kotamobagu untuk melihat kembali RKA dan bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing.

“Sekarang pegawai struktural, Kepala Bidang, Kepala Badan dan Dinas, mari kita buka kembali RKA dan lihat apa tugas dan kerja kita. Bekerjalah sesuai dengan tugas masing-masing, jangan monopoli. Insya Allah dengan itu kerja kita akan baik,” ujarnya lagi.

Sedangkan khusus bagi perangkat Desa/Kelurahan tegas Wali Kota, dirinya meminta kepada Sangadi dan Lurah untuk mengevaluasi, terutama pencapaian penagihan pajak dan retribusi sampah.

“Baik RT dan Lingkungan jika tidak maksimal laporkan dan diganti,” tegasnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakHari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, KPU Bolmut Sepi Pendaftar
Artikulli tjetërWajib Tau IT, Wali Kota Minta Tenaga Kontrak dan Perangkat Kelurahan/Desa Dievaluasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.