Beranda Berita Utama Tarik Wisatawan, Fasilitas Hutan Kota Dilengkapi

Tarik Wisatawan, Fasilitas Hutan Kota Dilengkapi

392
0
kotamobaguonline.com
Hutan Kota Bonawang. (foto ist)

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Fasilitas penunjang di wisata Hutan Kota Bonowang Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat kembali ditambah.

Penambahan fasilitas tersebut guna menunjang serta lebih menarik wisatawan, sehingga menjadi destinasi wisata primadona di Kotamobagu.

Kepala DLH, Nasrun Gilalom, melalui Kepala Bidang Pencemaran dan Lingkungan, Dewi Anggraini Dotu, menyebutkan beberapa fasilitas yang ditambah diantaranya, toilet, lesehan dan beberapa perbaikan akses jalan paving di hutan tersebut

“Yang akan di tambah yaitu fasilitas penunjang, seperti toilet. Ini tentunya bisa semakin menambah kecantikan hutan kota dan bisa menjadi destinasi wisata alam dan mampu menarik para Wisatawan, ” kata Dotu, Rabu (25/07/2018).

Menurutnya, Hutan Kota merupakan paru-paru Kotamobagu sehingga perlu adanya fasilitas penunjang serta pembersihan di Wilayah hutan.

“Selain penambahan fasilitas, Kami juga akan melakukan pembersihan. Sebab, hutan kota juga merupakan paru-paru Kotamobagu sehingga kebersihan dan keindahan itu perlu dijaga,” jelasnya

Selain itu, Pemerintah juga berencana bakal menambah pohon di hutan kota tersebut. Ada juga beberapa hewan yang ditambah guna menunjang panorama alam hutan kota.

“Hutan Kota tersebut juga sudah menjadi tempat penelitian para mahasiswa yang datang dari luar Daerah. Nah, untuk lebih menunjang, rencana Kami bakal menambah penanaman sejumlah pohon serta sejumlah hewan sebagai daya tarik Wisatawan maupun keperluan penelitian,” tutupnya.

(*)

Artikulli paraprakKPU Kotamobagu Segera Tetapkan Pemenang Pilwako Kotamobagu
Artikulli tjetërPutra Asal Tote, Wakili Indonesia ke Asia Student Summit di Korea Selatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.