Beranda Berita Utama Proyek IPAL Rumah Potong Hewan Gagal Dilelang

Proyek IPAL Rumah Potong Hewan Gagal Dilelang

317
0
Proyek IPAL Rumah Potong Hewan Gagal Dilelang
RPH Mongkonai

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Proyek Instalis Pengolahan Air limbah (IPAL) untuk Rumah Potong Hewan (RPH) yang di usulkan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu gagal di leleang.

Pasalnya proyek yang bernilai Rp250 juta tersebut dianggap terlalu kecil sehingga kurangnya minat dari pihak ketiga. Hal ini diunggkapkan Kasubag Barang dan Jasa, Unit Layanan Pengadaan (ULP), Pemkot Kotamobagu, Hendri Kolopita.

“Anggaran terbesar terserap dari penyedian tangki, hampir 75 persen dari total anggaran. Barang tersebut akan dipesan dari luar. Sehingga itu juga menjadi penyebab penyedia tidak mau mengambil proyek ini,” ujarnya.

Karena itu kata Kolopita, pihaknya kembalikan lagi ke Dinas Pertanian dan Perikanan untuk diusulkan lagi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP).

“Kami kembalikan lagi ke dinas. Apakah akan ditambah anggarannya atau diusulkan kembali ke APBD Perubahan,” ujar dia lagi.

Terpisah Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Abdul Manap Pudul, mengatakan, sebetulnya RPH tahun ini sudah bisa dimanfaatkan. Hanya terkendala IPAL yang belum selesai dibangun.

“Rencananya rumah potong hewan akan beroperasi tahun ini, tapi tertunda. Mudah-mudahan tahun depan,” ujar Manap Pudul.

Ia menambahkan, akan berkoordinasi dulu dengan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan. Apakah akan ditambah nilainya atau tidak.

(kifly koto)

Artikulli paraprakKomisi I Pantau Kinerja Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta
Artikulli tjetërProyek Lapangan Futsal Dispora Kota Kotamobagu Segera Dilelang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.