Beranda Berita Utama Pemkot Upayakan Lima Puskesmas di Kota Kotamobagu Terakreditasi

Pemkot Upayakan Lima Puskesmas di Kota Kotamobagu Terakreditasi

224
0
Pemkot Upayakan Lima Puskesmas di Kota Kotamobagu Terakreditasi
Devie CH Lala, Kadis Kesehatan Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya agar lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kota Kotamobagu bisa terakreditasi.

Kelima Puskesmas ini diantaranya, Puskesmas Kelurahan Upai, Motoboi Kecil, Gogagoman, Kotobangon dan Puskesmas Desa Bilalang.

Kepada awak media, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, Devie CH Lala, mengungkapkan, tahun 2019 mendatang, tim Akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) bakal melakukan evaluasi tiga puskesmas diantaranya.

“Sebelumnya sudah dua Puskesmas yang diverifikasi oleh Kemenkes yaitu, Puskesmas Kelurahan Gogagoman dan Puskesmas Kelurahan Motoboi Kecil. Dan tiga Puskesmas lainnya akan diverifikasi tahun depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk dapat bekerjasaman dengan Badan Pelaksana Jaminan Kesehatan (BPJS), Puskesmas harus terakreditasi.

“Jadi jika Puskesmas tidak terakreditas, BPJS tidak akan bekerja sama. Sehingga kami mengupayakan tahun depan semua  Puskesmas di Kota Kotamobagu terakreditasi,” ujarnya.

 (kifly koto)

Artikulli paraprakAwal Agustus BKPP Bolmong Laksanakan Uji Kesesuaian 28 JPT
Artikulli tjetërKomisi I Pantau Kinerja Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.